Natal dan Tahun Baru

Pantauan Wali Kota Jakarta Selatan di Pasar Mayestik, Harga Daging Ayam Naik Tipis

WALI KOTA Jakarta Selatan Marullah Matali memastikan pihaknya terus memantau pergerakan harga sejumlah kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

Pantauan Wali Kota Jakarta Selatan di Pasar Mayestik, Harga Daging Ayam Naik Tipis
Istimewa
WALI KOTA Jakarta Selatan Marullah Matali melakukan monitoring harga di Unit Pasar Besar (UPB) Mayestik, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). 

WALI KOTA Jakarta Selatan Marullah Matali memastikan pihaknya terus memantau pergerakan harga sejumlah kebutuhan pokok jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Hal itu dilakukan agar antisipasi bisa cepat dilakukan jika terjadi lonjakan harga yang signifikan.

Monitoring terhadap harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dilakukan salah satunya di Unit Pasar Besar (UPB) Mayestik, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018) kemarin.

Marullah mengatakan, dalam kegiatan ini, beberapa bahan pokok yang menjadi perhatian adalah bahan yang kerap dibutuhkan rumah tangga seperti sayur, daging baik ayam, ikan, sapi, serta telur.

"Saya ke Pasar Mayestik untuk melihat pasar terutama pasar yang dibutuhkan rumah tangga seperti sayur, daging ada juga telur dan lain sebagainya," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Marullah juga melakukan perbincangan dengan para pedagang pasar. Secara umum, Marullah melihat ada sedikit pergerakan harga yang berubah dari bahan pangan yang dipasarkan, namun ada pula yang naik secara signifikan.

Sebagai contoh harga daging ayam misalnya. Jika kemarin harga masih berada di kisaran Rp 35.000 atau Rp 36.000 per kilogram, namun hari ini harganya tembus hingga mencapai Rp 40.000 per kilogram.

"Saya tanyakan sampai ke hal-hal yang kecil seperti bumbu-bumbu dapur untuk masak semua stocknya masih ada dan stabil seperti biasa. Tempe tahu juga masih berada pada harga yang biasa. Telur normal Rp 27.000," terangnya.

Marullah juga menambahkan, Pasar Jaya menjamin ketersediaan komoditas di pasar-pasar yang ada di Jakarta Selatan seperti Pasar Mayestik.

"Mudah-mudahan warga masyarakat tidak terlalu kesulitan hanya memang biasa kenaikan sedikit memang mesti diantisipasi dengan baik. Pemerintah menjamin ini dan kalau memang stocknya cukup dan permintaan tidak melonjak-lonjak mudah-mudahan harga akan stabil lagi," tuturnya.

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved