Meski Pemagaran Pasar Cisalak DIbatalkan Ombudsman , Puluhan Ibu Masih Berjaga-jaga di Posko

Puluhan ibu-ibu berjaga di sekitar Pasar Cisalak kendati Ombudsman sudah membatalkan pemagaran pasar tersebut oleh Pemkot Depok.

Meski Pemagaran Pasar Cisalak DIbatalkan Ombudsman , Puluhan Ibu Masih Berjaga-jaga di Posko
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Puluhan ibu berjaga di sekitar Pasar Cisalak. 

Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya sudah menyampaikan hasil konsiliasi dengan membatalkan pemagaran area Pasar Cisalak oleh Pemkot Depok.

Meski begitu sekitar 20 ibu-ibu warga sekitar Pasar Cisalak tetap berjaga-jaga di posko penolakan pemagaran yang di bangun warga di sekitar area pasar, hingga Jumat (21/12/2018) tengah malam ini.

Para ibu ini tampak duduk lesehan di posko tenda yang dibuat warga dan berada di samping pasar, tak jauh dari rumah dan tempat usaha warga.

"Padahal sudah kami sampaikan ke para ibu bahwa hasil konsiliasi yang dilakukan Ombudsman, memastikan bahwa tidak ada pemagaran area pasar Cisalak di tahun anggaran 2018. Namun para ibu ini tetap berjaga-jaga seperti makam sebelumnya. Sebagian mereka tampaknya tak percaya dan takut Disdagin Depok melanggar kesepakatan dan melanjutkan pemagaran," kata Daniel Engsin, kordinator warga yang menolak pemagaran area Pasar Cisalak, kepada Warta Kota, Jumat (21/12/2018) malam.

Meski begitu kata Daniel, mereka kebanyakan membicarakan tentang keberhasilan mereka menolak pemagaran area Pasar Cisalak hingga akhirnya Ombudsman menetapkan pembuatan untuk dilakukan di tahun anggaran 2018.

"Beberapa warga juga merencanakan akan membuat syukuran karena pemagaran yang membuat kami terisolasi akhirnya dibatalkan," kata Daniel.

Ia mengatakan meski saat ini warga sekitar area Pasar Cisalak mengaku senang dan lega karena dibatalkannya pemagaran area Pasar Cisalak, namun warga mengaku masih khawatir pemagaran area Pasar Cisalak akan dilakukan atau dianggarkan lagi pada 2019 mendatang.

Sebab dalam klausul atau poin pertama hasil konsiliasi yang digelar Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya dengan mempertemukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok dan warga sekitar area pasar Cisalak disebutkan bahwa Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok serta warga RT 2, RT 3 di RW 6 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, menyatakan tidak akan ada pemagaran tembok di area Pasar Cisalak di tahun anggaran 2018.

"Karena poin pertama itu dikatakan pemagaran tidak akan ada di tahun anggaran 2018, maka bisa saja pemagaran kembali dianggarkan tahun 2019 mendatang," kata Daniel.

Namun intinya kata Daniel, saat ini untuk sementara warga bisa lega dan cukup puas dengan dibatalkannya pemagaran Pasar Cisalak. "Sehingga kami dan banyak kaum ibu di sini ke depan tidak harus berjaga-berjaga lagi setiap malam di posko, untuk menghentikan upaya pemagaran yang dilakukan Pemkot Depok," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved