Tahun Politik, Prajurit Korem Wijayakarta Diminta Lebih Cermat dan Waspada

Menghadapi tahun politik, Komandan Korem 051/Wijayakarta Depok meminta anak buahnya lebih cermat dan waspada memperhatikan lingkungan sekitar.

Tahun Politik, Prajurit Korem Wijayakarta Diminta Lebih Cermat dan Waspada
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pelantikan dua Komandan Kodim baru yakni untuk Kodim Depok dan Kodim Bekasi di Makodim Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018). 

Menjelang memasuki tahun politik 2019 mendatang, Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun meminta seluruh anak buahnya lebih cermat dan waspada.

Pasukan di wilayah teritorial di bawah Korem 051 yakni Kodim Depok, Kodim Bekasi, Kodim Jakarta Timur dan Kodim Jakarta Selatan harus dapat mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Terlebih kata dia dampaknya agar tidak merugikan masyarakat luas.

Hal itu dikatakan Bobby saat melantik dua Komandan Kodim baru yakni untuk Kodim Depok dan Kodim Bekasi di Makodim Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018).

"Tahun depan ini sudah masuk tahun politik. Jadi semuanya saya minta mencermati langkah-langkah dan upaya pihak yang akan mengacaukan kemananan kita. Ini agar untuk selalu diantisipasi," kata Bobby.

Bobby menegaskan bahwa Kodim Depok dan Kodim Bekasi yang dua pucuk pimpinannya baru mengalami pergantian adalah dua satuan penyangga ibukota yang wajib berperan aktif mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan yang akan berkembang atau terjadi di tahun politik 2019 mendatang.

"Antisipasi kejadian yang mungkin terjadi dan hal-hal yang bisa muncul tiba-tiba di tahun politik mendatang adalah keharusan. Dengan aktif komunikasi yang dilakukan semua jajaran maka perkembangan situasi yang terjadi baik positif, negatif, hitam atau putih, harus diketahui lebih awal," katanya.

Sehingga ke depan kata Bobby, gangguan keamanan di tahun politik itu tidak menimbulkan hal-hal yang signifikan dan merugikan masyarakat.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved