Pemagaran Pasar Cisalak Depok yang Menutupi Akses Jalan Warga Dibatalkan

Pengerjaan pemagaran tembok di sekitar Pasar Cisalak yang menutup akses jalan warga akhirnya resmi dibatalkan.

Pemagaran Pasar Cisalak Depok yang Menutupi Akses Jalan Warga  Dibatalkan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Konsiliasi terkait pemagaran area Pasar Cisalak oleh Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, mempertemukan Disdagin Depok dan warga sekitar area Pasar Cisalak hingga menghasilkan pembatalan pemagaran area Pasar Cisalak, Jumat (21/12/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK --- Pengerjaan pemagaran tembok di sekitar Pasar Cisalak yang menutup akses jalan warga akhirnya resmi dibatalkan.

Pembatalan pengerjaan pemagaran tembok setinggi 2,10 meter di area Pasar Cisalak itu, disepakati oleh Pemkot Depok dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Depok serta warga sekitar.

Keputusan pembatalan  setelah ada konsiliasi yang digelar Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya di Kantor Ombudsman RI, di Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Rapat Mediasi Pemagaran Pasar Cisalak Antara Warga dan Pemkot Depok di Ombudsman Alot

Konsiliasi dihadiri perwakilan warga sekitar area Pasar Cisalak, Kepala Disdagin Depok, Kepala UPT Pasar Cisalak, dan Satpol PP Depok.

Pembatalan pemagaran Pasar Cisalak sesuai tuntutan warga sekitar Pasar Cisalak yang merasa dirugikan dengan rencana tersebut.

Alasannya, pagar tembok yang dibangun di depan rumah dan tempat usaha warga membuat warga sekitar terisolasi dan tak memiliki akses jalan lagi.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Rqya Teguh Nugroho mengatakan, dalam konsiliasi Ombudsman  sebagai konsiliator menyepakati  bahwa tidak akan ada pemagaran tembok di area Pasar Cisalak tahun anggaran 2018 ini.

"Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok serta warga sekitar area pasar telah sepakat, tidak akan pemagaran di tahun anggaran 2018 ini," kata Teguh kepada Warta Kota, Jumat (21/12/2018)

Teguh menjelaskan, konsiliasi mempertemukan Disdagin Depok dengan warga sekitar area Pasar Cisalak yakni warga RT 002 dan RT 003, di RW 06, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok.

"Konsiliasi, sebagai salah satu bentuk tindak lanjut atas laporan masyarakat mengenai dugaan penyimpangan prosedur oleh Pemerintah Kota Depok terkait pembangunan pagar Pasar Cisalak yang menutup akses jalan warga sekitar pasar," kata Teguh.

Warga Siap Beberkan Kejanggalan Pemagaran Pasar Cisalak Depok ke Ombudsman Rabu Besok

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved