Natal dan Tahun Baru

Kodim Depok Jamin Perayaan Natal dan Tahun Baru Aman dan Kondusif

Karenanya ia berharap masyarakat Depok yang merayakan Natal dan Tahun Baru dapat menjalaninya dengan rasa aman dan nyaman.

Kodim Depok Jamin Perayaan Natal dan Tahun Baru Aman dan Kondusif
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Gelar pasukan gabungan Operasi Lilin Jaya 2018 di Balai Kota Depok untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Depok, Warta Kota -- Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0508/Depok, Mayor Arh Mochamad Erfan Yuli Saputro mengaku optimis bahwa pihaknya bersama semua unsur terkait dapat menjamin bahwa pekan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Depok akan berjalan aman dan kondusif.

Karenanya ia berharap masyarakat Depok yang merayakan Natal dan Tahun Baru dapat menjalaninya dengan rasa aman dan nyaman.

Hal itu dikatakan Erfan usai menghadiri Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2018 di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (21/12/2018).

"Kegiatan ini merupakan persiapan menuju perayaan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman ke masyarakat selama masa perayaan tersebut," kata Erfan usai gelar pasukan.

Operasi Lilin Jaya 2018 kali ini bertajuk 'Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019'.

"Soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini. Semuanya kami lakukan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat serta menjaga solidaritas dan kerukunan antar umat beragama di Depok," papar Erfan.

Upacara gelas pasukan ini dipimpin Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanat Kapolri Tito Karnavian yang dibacakan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna, pihak kepolisian salah satunya adalah meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Menanggapi hal tersebut, Kasdim 0508/Depok Mayor Arh Mochamad Erfan Yuli Saputro menegaskan, bahwa Kodim 0508/Depok, Polresta Depok dan Pemkot Depok akan terus bersinergi dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Sesuai amanat undang-undang, TNI memiliki tugas menegakkan kadaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI serta melindungi bangsa dan tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan," kata Erfan.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved