Natal dan Tahun Baru

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Bekasi Lakukan Perbaikan Jalur Pemudik

Jalan berlubang diameter kecil ditambal, kalau yang rusak parah di Kalimalang dicor kemudian di Jalan Igusti Ngurah Rai diaspal.

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Bekasi Lakukan Perbaikan Jalur Pemudik
Warta Kota/Muhammad Azzam
Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sedang melakukan penambalan jalan berlubang di jalur arteri Kota Bekasi, Jumat (21/12/2018). 

INFRASTUKTUR jalan arteri di Kota Bekasi diperbaiki jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana menjelaskan, perbaikan itu dengan melakukan pengaspalab, pengecoran jalan maupun tambal sulam yang berlubang.

"Jalan berlubang diameter kecil kita tambal, kalau yang rusak parah di Kalimalang kita cor kemudian di Jalan Igusti Ngurah Rai kita aspal," kata Arief Maulana, Jumat (21/12/2018).

Arief Maulana menjelaskan, perbaikan jalan di Kalimalang dilakukan pihak pengelola Tol Becakayu sementara di Igusti Ngurah Rai Kranji menggunakan bantua provinsi Jawa Barat.

"Kita prioritas perbaikan jalan yang bakal dilintasi pengendara yang hendak menuju kampung halamannya melalui Kota Bekasi," ucap Arief Maulana.

Jalan-jalan prioritas itu di antaranya, Jalan Igusti Ngurah Rai Kranji, Jalan Sultan Agung, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cut Meutia dan Jalan Ir H Juanda.

Kemudian, Jalan KH Noer Alie, Jalan M Hasibuan serta Jalan Chairil Anwar.

"Kita juga tiap hari ruti melakukan pemeliharaan jalur arteri yang ada di Kota Bekasi. Kita kan punya tim URC (Unit Reaksi Cepat) yang langsung melakukan tindakan cepat sementara terhadap jalan berlubang dengan melakukan penambalan jalan," tandas Arief. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved