Tujuh Tim Bersaing di Final Sweat Dance Cover Competition

POCARI Sweat mengumumkan tujuh tim yang lolos ke tahap final ajang Sweat Dance Cover Competition pada Rabu (19/12/2018) di Jakarta.

Tujuh Tim Bersaing di Final Sweat Dance Cover Competition
Istimewa
Pewakilan dari 7 tim finalis Sweat Dance Cover Competition unjuk kebolehan dengan menampilkan salah satu koreofrafi disela-sela konferensi pers Sweat Dance Cover Competition, Rabu (19/12/2018) di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta. 

POCARI Sweat mengumumkan tujuh tim yang lolos ke tahap final ajang Sweat Dance Cover Competition pada Rabu (19/12/2018) di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta. Kompetisi ini digelar pada 2 November – 7 Desember 2018 lalu.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, mengatakan kompetisi ini digelar untuk memberi kesempatan bagi generasi muda dalam mewujudkan impiannya.

“Kami ingin memberikan wadah bagi generasi muda untuk berkreasi. Salah satunya melalui Sweat Dance Cover Competition ini. Pemenang kompetisi ini akan mendapat kesempatan menjadi bintang iklan Pocari Sweat. Proses syuting nanti akan dilakukan di tempat-tempat wisata ikonik di Jepang,” kata Ricky saat konferensi pers di Plaza Senayan, Rabu (19/12/2018).

MARKETING Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar (kelima dari kiri); dan Reza Muhammad (juri - keenam dari kiri), berfoto bersama perwakilan 7 tim finalis Sweat Dance Cover Competition pada Rabu (19/12/2018) di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta.
MARKETING Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar (kelima dari kiri); dan Reza Muhammad (juri - keenam dari kiri), berfoto bersama perwakilan 7 tim finalis Sweat Dance Cover Competition pada Rabu (19/12/2018) di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta. (Istimewa)

Sweat Dance Cover Competition, lanjut Ricky, mendapat tanggapan antusias dari generasi muda. Terbukti ada ribuan submission video yang di-posting ke instagram.

“Ada sekitar 1.400 video yang kami terima. Semuanya bagus-bagus.  Juri pun bingung menentukan tim yang berhak lolos ke tahap final,” papar Ricky.

Reza Muhammad, profesional dance yang menjadi salah satu juri kompetisi ini, mengatakan peserta yang mengirim video membawa genre masing-masing. Ada yang mengusung K-Pop, ada juga Urban Style dan masih banyak lainnya.

“Kami menilai berdasarkan kemasan dan isi. Pemenang yang lolos ke final ditentukan berdasarkan beberapa kriteria seperti koreografi yang kreatif, detil dan bersemangat,” papar Reza.

Finalis

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar (kanan) sedang memberi penjelasan tentang Sweat Dance Cover Competition pada acara konferensi pers  di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018).
Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar (kanan) sedang memberi penjelasan tentang Sweat Dance Cover Competition pada acara konferensi pers di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018). (Istimewa)

Tahap pertama ajang Sweat Dance cover Competition ini telah berhasil memilih tujuh tim terbaik yaitu The Blessha (Jakarta), Aozora (Palembang), Cheer4Sweat (jakarta), Good Fellaz (Jogjakarta), Igeneration (Jakarta, WestJVCrew (Bandung), dan 7Steps (Jakarta).

Tujuh tim ini berkesempatan mengikuti dance workshop yang digelar pada 16-18 Desember di Sentul, Bogor. Mereka akan ditantang untuk membuat koreografi baru di tahap final nanti. Koreografi dari tim terbaik akan mendapatkan kesempatan menjadi bintang iklan Pocari Sweat.

Tak hanya itu, para finalis juga harus mengumpulkan dukungan dari masyarakat melalui mekanisme yang telah dibuat oleh Pocari Sweat. Seluruh masyarakat bisa berpartisipasi mendukung melalui https://www.pocarisweat.id/sweatdancecover/#vote.

“Masyarakat bisa memilih tim terbaik dan menuliskan komentar setiap hari pada periode 11 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019. Dukungan bisa dilakukan setiap hari. Pemilih (voters) terpilih akan berkesempatan liburan ke Jepang bersama dengan tim favoritnya,” jelas Ricky.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved