Kejurnas PBSI 2018

PB Jaya Raya Kandidat Kuat Rebut Gelar Juara Ganda Campuran

Jaya Raya menyelesaikan laga penyisihan terakhir di grup A dengan kemenangan 4-1 atas PB Mutiara Cardinal Bandung.

PB Jaya Raya Kandidat Kuat Rebut Gelar Juara Ganda Campuran
PBSI
Pemain Jaya Raya 

TIM Jaya Raya Jakarta menjadi kandidat kuat untuk memenangkan gelar juara beregu campuran Kejurnas PBSI dengan menempati peringkat pertama dalam daftar unggulan.

Klub yang bermarkas di Bintaro ini baru saja menyelesaikan laga penyisihan terakhir di grup A dengan kemenangan 4-1 atas PB Mutiara Cardinal Bandung.

Kemenangan ini menjadikan PB Jaya Raya merebut posisi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan.

Sebelumnya, Jaya Raya mengalahkan PB Berkat Abadi dengan skor 5-0. PB Mutiara Cardinal Bandung menjadi runner up grup A dengan menempati posisi kedua dan juga mengalahkan PB Berkat Abadi dengan skor 5-0.

"Hasil ini memang sesuai dengan harapan kami, nomor ganda putri, ganda putra dan ganda campuran menjadi andalan tim kami di kejurnas kali ini," ujar Lanny Tedjo, pelatih ganda putri tim Jaya Raya.

"Besok sudah babak semifinal, kami mau lebih all out dan lolos ke final dan juara," imbuhnya dikutip dari laman resmi PBSI.

Di babak semifinal, PB Jaya Raya akan bertemu dengan PB Exist yang menjadi runner up di grup B.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, PB Jaya Raya berpeluang besar untuk lolos ke partai puncak.

Meskipun tak diperkuat oleh Marcus Fernaldi Gideon yang tengah cedera leher, namun Jaya Raya mengaku tetap optimis.

"Absennya Marcus tentu berpengaruh pada kekuatan tim kami, tapi kami berusaha untuk memaksimalkan materi pemain yang ada," papar Lanny.

Riko Simanjuntak Fokus ke Liga Champions Asia

PB Jaya Raya berharap kali ini dapat lolos ke final merebut kemenangan di final atas PB Djarum pada dua tahun silam di Solo, Jawa Tengah. Kala itu PB Jaya Raya dikalahkan PB Djarum dengan skor 3-0.

"Kami maunya membalas kekalahan atas PB Djarum, kami sudah lima kali juara, kalau bisa enam kali kenapa tidak? Para pemain harus percaya diri, yang penting di lapangan bagaimana, hasil itu nanti, yang penting perjuangan dulu di lapangan," pungkas Lanny.

PB Djarum yang menjadi juara grup B, akan berhadapan dengan PB Mutiara Cardinal Bandung yang merupakan runner up grup A. Laga semifinal akan berlangsung besok, Jumat (20/12), mulai pukul 13.00 WIB di Britama Arena, Kelapa Gading.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved