Natal dan Tahun Baru

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tingkat Kerawanan Tindak Pidana di Depok Meningkat

Menjelang hari Natal dan Tahun Baru, kerawanan terjadinya tindak pidana kejahatan dan gangguan keamanan di Kota Depok dipastikan makin meningkat

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tingkat Kerawanan Tindak Pidana di Depok Meningkat
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto. 

Depok, Warta Kota -- Menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2019, kerawanan terjadinya tindak pidana kejahatan dan gangguan keamanan di Kota Depok dipastikan akan semakin meningkat.

Hal ini biasa terjadi setiap tahun di saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Karenanya Polresta Depok akan menurunkan 1.120 personelnya dalam menjaga wilayah serta titik yang dianggap rawan atas tindak pidana atau kejahatan di Depok

Hal itu dikatakan Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, Kamis (20/12/2018)

"Jelang Natal dan Tahun Baru dimana ada masa liburan akhir tahun, maka tingkat kerawanan kejahatan termasuk tawuran antar pemuda seringkali terjadi atau meningkat. Sebab semua anak sekolah, akan libur. Potensi tawuran ini tentunya menjadi salah satu titik kerawanan yang dikhawatirkan terjadi," papar Didik.

Tindak pidana yang juga diantisipasi pihaknya dan bertambah rawan kata Didik diantaranya aksi pencurian rumah kosong saat warga tengah menikmati liburan akhir tahun di luar Kota serta kejahatan jalanan.

"Sehingga Polresta Depok bersama semua stakeholder terkait yaitu TNI dan Pemerintah Kota Depok akan menurunkan personel kurang lebih 1.120 orang untuk meningkatkan kemananan dan menjaga kondusifitas di Kota Depok," katanya.

Para personel ini kata dia akan diturunkan pula dalam menjaga 143 gereja di Depok di malam perayaan natal dan Tahun Baru.

"Sehingga warga dan masyarakat Depok dapat nyaman dan aman dalam melakukan ibadah malam natalnya," kata Didik.

Ia memastikan pemeriksaan ketat akan dilakukan pihaknya di sejumlah gereja besar di Depok untuk mencegah adanya gangguan saat perayaan malam Natal. "Pemeriksaan bisa dengan metal detektor serta menurunkan tim anjing pelacak," kata Didik.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved