Film Asal Kau Bahagia, Layar Lebar Pertama Diputar Perdana di Kapal Pesiar

Film Asal Kau Bahagia, Layar Lebar Pertama Diputar Perdana di Kapal Pesiar.

Film Asal Kau Bahagia, Layar Lebar Pertama Diputar Perdana di Kapal Pesiar
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Film Asal Kau Bahagia yang dibintangi Aliando, Aurora Ribero (14) dan Dewa Dayana dan diputar perdana di bioskop mulai 27 Desember 2018 ini merupakan film Indonesia pertama yang diputar perdana di kapal pesiar. 

WARTA KOTA, MALAYSIA--- Kedua mata bintang film Aliando Syarief (22) dan sutradara Rako Prijanto (45) berkaca-kaca sesaat setelah film Asal Kau Bahagia selesai diputar di Zodiac Theater, Kamis (20/12/2018) sore.

Pemutaran film Asal Kau Bahagia garapan Rako dan rumah produksi Falcon Pictures ini mencatatkan sejarah.

Film Asal Kau Bahagia yang dibintangi Aliando, Aurora Ribero (14) dan Dewa Dayana dan diputar perdana di bioskop mulai 27 Desember 2018 ini merupakan film Indonesia pertama yang diputar perdana di kapal pesiar.

Zodiac Theater adalah bioskop yang ada di Genting Dream Cruise yang melaju dari Marina Bay Sands, Singapura, menuju Port Klang, Malaysia.

Tidak hanya Rako, Aliando, juga Rizal Disandi yang dikenal sebagai vokalis Band Armada, juga menangis melihat jalan cerita film yang kisahnya terinspirasi dari lirik lagu Asal Kau Bahagia milik Band Armada itu.

Emosional ketiganya seolah mewakili penonton yang memenuhi bioskop.

"Sejak lagu Asal Kau Bahagia ingin diangkat ke film, gue sudah deg-degan. Saat akan masuk ke bioskop (Zodiac Theater) dan nonton filmnya, gue cengeng banget," kata Rizal.

Salah satu adegan terbaik di film yang membuat Rizal menangis adalah saat ayah Aliando yang diperankan Surya Saputra emosional melihat kematian putranya.

Aliando memang dikisahkan meninggal setelah mengalami kecelakaan di jalanan di Jakarta.

Sebelum meninggal, Aliando menitipkan pesan kepada Aurora lewat rekaman video.
Pesan itu berisi keikhlasan Ali untuk melepaskan Aurora, kekasihnya, yang ternyata punya hati yang lain untuk Rassya (diperankan Teuku Rassya).

Mewakili Mai (gitar) dan Andit (drum), Rizal begitu bangga lirik lagunya menjadi inspirasi pembuatan film setelah 11 tahun berkarya di industri musik Indonesia.

"Ini salah satu hasil perjuangan kami, Band Armada, yang awalnya nggembel dari Palembang ke Jakarta, dan sampai sekarang di apresiasi luar biasa," kata Rizal.

Rako dan Aliando hanya bersyukur dan berterima-kasih film Asal Kau Bahagia mendapatkan kejutan luar biasa dengan diputar perdana di kapal pesiar.

"Ini pertama kali saya premier di kapal pesiar. Terima-kasih untuk Falcon Pictures yang telah mengapresiasi film ini begitu luar biasa," kata Rako yang tertantang membuat film Asal Kau Bahagia yang klip lagunya ditonton lebih dari 260 juta viewer di YouTube.

Frederica, produser Falcon Pictures, menyatakan, cerita dalam film Asal Kau Bahagia cukup jarang diangkat ke layar lebar Indonesia.

Asal Kau Bahagia Akan Tayang Premier di Kapal Pesiar

Aurora Ribero Harus Berperan Sedih dan Menangis di Film Asal Kau Bahagia

Aliando Jadi Pacar Aurora Ribero di Film Asal Kau Bahagia

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved