Pemkot Jakarta Barat Raih Penghargaan APE dari Kementerian PPPARI

Penghargaan ini bisa kami raih dikarenakan program dan kebijakan pemerintah yang tetap memandang peran serta keterlibatan wanita di dalamnya.

Pemkot Jakarta Barat Raih Penghargaan APE dari Kementerian PPPARI
Warta Kota/Nur Ichsan
Suasana lingkungan Rusun Promoter Polri Pesing, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang diresmikan beroperasinya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, Rabu (28/11/2018). 
Pemerintah Kota Jakarta Barat mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, di Istana Wakil Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).
Penghargaan itu, diberikan langsung Menteri Kementerian PPPARI, Yohana Yembise.
"Penghargaan ini bisa kami raih dikarenakan program dan kebijakan pemerintah yang tetap memandang peran serta keterlibatan wanita di dalamnya. Contohnya, menempatkan wanita pada jabatan-jabatan strategis dalam struktur Pemkot Jakarta Barat," kata Rustam.
Program itu sendiri, jelas Rustam, sebagai bentuk upaya dalam rangka tingkatkan peran, harkat dan martabat wanita.
Menempatkan wanita di beberapa posisi jabatannya, seperti Kasudin, Kabag, dan Lurah, serta diberdayakan melalui kegiatan-kegiatan PKK, kader, dan lain-lain.
"Kebanyakan dilakukan perempuan di Jakarta Barat. Sebab perannya wanita dalam struktur pemerintahan tidak kalah pentingnya dengan peran laki-laki. Adanya wanita dalam jabatan-jabatan strategis, efektif dalam menjalankan roda pemerintahan. Contoh, ada 10 kelurahan di wilayah Jakarta Barat yang dipimpin wanita saat ini," jelasnya. 
Penulis: Panjibaskhara
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved