Media Sosial

Ini Saran Fahri Hamzah Agar Indonesia Tidak Punah

Prabowo ingatkan negara bisa punah, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sampaikan saran kepada pemerintahan Jokowi

Ini Saran Fahri Hamzah Agar Indonesia Tidak Punah
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menjawab pertanyaann wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018). 

PIDATO politik berisi pernyataan negara bisa punah yang disampaikan calon presiden Prabowo Subianto ketika menghadiri Konferensi Nasional Relawan Prabowo-Sandiaga Uno di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Senin (17/12/2018), menuai polemik.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun memberikan saran. Saran yang ia sampaikan merujuk sejumlah permasalahan yang dialami bangsa selama pemerintahan Jokowi, salah satunya adalah ketimpangan ekonomi sekaligus penguasaan kekayaan negara oleh elite ekonomi maupun elite politik.

Ketimpangan tersebut, kata Fahri Hamzah, harus dihentikan apabila ingin mencegah kepunahan negara. Selain itu, reformasi serta pembenahan institusi ekonomi dan politik harus dilakukan agar kekuatan dan kekayaan tersebar merata.

Prabowo Subianto: Kalau Kita Kalah, Negara Ini Bisa Punah

"Semua institusi harus dibuat sedemokratis mungkin, tidak boleh ada institusi yang tak tersentuh. Semua harus terbuka aksesnya bagi masyarakat. Perbankan harus inklusif dalam menyalurkan kreditnya, bahkan partai politik pun harus terbuka siapa pemodalnya. #NegaraBisaPunah," tulis Fahri Hamzah lewat akun twitter @fahrihamzah, Selasa (18/12/2018).

Saran tersebut ia ungkapkan, merujuk pada pendapat Acemoglu dalam buku berjudul ' Why Nation Fail'. Pendapat Acemoglu tersebut katanya sering kali diungkapkan oleh Bung Hatta, yakni tentang koperasi yang menjadi soko guru perekonomian bangsa Indonesia.

Bung Hatta diketahui meletakkan dasar perekonomian Indonesia dengan falsafah demokrasi ekonomi, yaitu ekonomi yang bersumber dari, oleh, dan untuk rakyat. Sehingga, penguasaan ekonomi oleh segelintir elite jelas bertentang dengan falsafah itu.#NegaraBisaPunah.

Prabowo Sebut Indonesia Punah Jika Pasangan 02 Tak Menang, Maruf Amin: Memangnya Hewan Purba

"Maka, pidato @prabowo sebagai keturunan para pendiri koperasi dan perbankan sejak zaman dahulu adalah legitimate. Tapi karena beliau akan bertarung menuju kursi kekuasaan tertinggi di Republik ini, biarkan beliau bertarung dengan narasi itu," tulisnya diakhiri tagar #NegaraBisaPunah.

"Sebagai calon presiden, @prabowo memang harus mengurai solusinya secara lebih nyata. Pidato itu adalah gugatan sekaligus proposal agar apa yg dicemaskan justru dapat kita atasi. Kepemimpinan adalah jawaban dan bisakah Prabowo meyakinkan rakyat? Selamat berjuang!" tambah Fahri hamzah.

Cengengesan

Sebelumya, Fahri Hamzah mengingatkan kembali kondisi ekonomi kepada pemerintahan Jokowi. Fahri Hamzah bahkan mengingatkan jika masalah tidak akan terselesaikan hanya dengan modal tampang cengengesan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved