Sport

Miranda Erlinda Tak Pernah Lelah Dukung Teco

Stefano Cugurra alias Teco yang sukses mengantarkan tim Ibu Kota meraih treble winner di tahun 2018.

Miranda Erlinda Tak Pernah Lelah Dukung Teco
Warta Kota
Stefano Cugurra atau Teco bersama keluarga.

Di balik lelaki hebat ada wanita yang hebat," Ungkapan itu sangat bisa ditujukkan untuk para pemain dan pelatih skuad Persija Jakarta yang baru saja menjuarai Liga 1 2018.

Stefano Cugurra atau Teco bersama keluarga.
Stefano Cugurra atau Teco bersama keluarga. (Warta Kota)

Tanpa sang pasangan yang mendukung sejak membuka mata, para pemain Macan Kemayoran bisa saja loyo di dalam lapangan.

Dukungan demi dukungan diberikan para WAGs atau istri dan pacar pemain serta pelatih Macan Kemayoran.

Tidak terkecuali istri dari sang juru taktik Persija, Stefano Cugurra alias Teco yang sukses mengantarkan tim Ibu Kota meraih treble winner di tahun 2018.

Miranda Erlinda namanya, wanita asli Surabaya yang bertemu dengan Teco sejak pelatih asal Brasil itu menukangi Persebaya Surabaya tahun 2004 silam sebagai pelatih fisik Bajul Ijo.

"Saya selalu dukung Suami saya (Teco). Bentuk dukungannya mungkin harus selalu ada buat dia, kalau laga di home sekitaran Jakarta juga menyempatkan datang langsung," kata Miranda yang lebih akrab disapa Bunda itu kepada Super Ball.

Jurus jitu Miranda jika sang suami sedang bad mood dari masalah kulit bundar adalah dengan membuat masakan kesukaan dan mengajaknya menonton film di bioskop, menurut Miranda cara itu ampuh mengembalikan senyum pelatuh 44 tahun itu.

"Sebenarnya dia tidak pernah membawa urusan kerjaan ke rumah. Jadi kalau sedang kalah tidak dibicarakan ke saya, dia itu tidak pernah mengeluh dia sangat kuat. Tapi namanya istri kelihatan lah dari raut wajah kalau lagi bad mood. Palingan saya masakin rawon (makanan kesukaan Teco) dan ajak nonton film di bioskop bersama Roma (anak mereka)," papar Miranda.

Ketegaran Teco pun diceritakan oleh Miranda kepada Super Ball. Memang, pada awal musim Persija terseok-seok langkahnya, bahkan sempat menempati posisi juru kunci di tabel klasemen.

Pada saat itu suporter Persija, Jakmania meneriakan agar Teco hengkah dari kursi kepelatihan Macan Kemayoran, tapi dengan sabar ia mampu bangkit dan membuktikan bisa membawa Persija juara Liga 1.

"Saya sedih banget sebenarnya saat awal musim banyak yang neriakin Teco Out, bahkan saya males datang ke pertandingan lagi karena sedih. Tapi justru dia yang menguatkan saya, dia itu tegar banget. Dan saya pikir siapa lagi yang dukung dia selain saya dan Roma sebagai keluarga terdekatnya," lanjut Miranda.

Kini, kesuksesan Teco diganjar dengan tawaran untuk menukangi Tim Nasional Indonesia pada musim depan.

Ini menjadi dilema tersendiri untuk Miranda, lantaran ia merasa sudah nyaman dengan kekeluargaan di Persija, tapi di sisi lain kebanggaan tiada tara jika suami tercinta duduk di kursi pelatih Timnas.

"Saya sih pasti senang dan bangga kalau dia ke Timnas, apalagi Timnas saya sendiri. Senang banget tentunya. Tapi, harapan saya sih bisa bertahan di Persija karena kami sudah nyaman di Persija. Apapun yang dia ambil nantinya saya pasti dukung sih, dan yang terbaik untuk dia sendiri," tuturnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved