Nilai Transaksi Jet Commerce Saat Harbolnas 2018 Melonjak Dua Kali Lipat dari Pesta Belanja 11.11

Penjualan produk gadget masih mendominasi, disusul oleh health & beauty, dan baby care.

Nilai Transaksi Jet Commerce Saat Harbolnas 2018 Melonjak Dua Kali Lipat dari Pesta Belanja 11.11
ISTIMEWA
Pekerja mengemas barang pesanan konsumen di warehouse Jet Commerce, Daan Mogot, Jakarta Barat. 

JET Commerce, penyedia solusi e-commerce terpadu dan terkemuka di Asia Tenggara, sukses memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 dengan mencatat dua kali lipat kenaikan nilai total transaksi dari pesta belanja online 11.11 bulan lalu.

Kenaikan ini terjadi selama Harbolnas 2018 digelar pada Rabu (12/12/2018) lalu. Penjualan produk gadget masih mendominasi, disusul oleh health & beauty, dan baby care.

Di kategori health & beauty, penjualan Shiseido meningkat drastis dengan kenaikan nilai transaksi 38 kali lipat dari hari biasanya. Sedangkan kategori pet food turut mengalami kenaikan nilai transaksi 2,5 kali dibandingan pesta 11.11.

Penyusunan Anggaran Salah Satu Sumber Korupsi, KPK Soroti Uang Pokir dan Ketok Palu

Peningkatan sekitar 4,5 kali juga terjadi pada traffic kunjungan ke ofisial online store yang dikelola Jet Commerce. Sedangkan wilayah paling dominan dalam pencapaian tersebut berasal dari DKI Jakarta, diikuti oleh Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Perusahaan juga melihat adanya peningkatan jumlah transaksi belanja di jam-jam menjelang istirahat kerja, yakni pukul 11 hingga 1 siang, dan memasuki jam pulang kerja, yakni pukul 5 hingga pukul 7 malam. Hal ini menunjukkan tingginya animo masyarakat terhadap Harbolnas, kendati jatuh di hari kerja.

“Kami merasa senang karena turut menyemarakkan Harbolnas 2018. Tingginya antusiasme masyarakat untuk bebelanja online menjadi motivasi untuk terus memastikan pengalaman belanja terbaik kepada seluruh pelanggan kami di Indonesia,” tutur Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce, dalam keterangan tertulis, Senin (17/12/2018).

Sejak Boaz Solossa pada Musim 2013, Belum Ada Lagi Pemain Indonesia yang Jadi Topscorer Liga 1

“Persiapan hulu hilir akan terus kami tingkatkan mulai dari strategi pemasaran digital, performa ofisial online store mitra brand, layanan pelanggan, hingga fulfillment.

”Perhelatan Harbolnas pun kian menarik lantaran Jet Commerce telah mempersiapkan strategi promosi serta rangkaian program dan penawaran. Salah satunya yaitu program top spender, di mana pelanggan yang melakukan transaksi paling tinggi akan mendapatkan beragam hadiah menarik dari Jet Commerce dan mitra brand.

Selain itu, program early buyers surprise & last buyers surprise turut menarik perhatian konsumen, di mana setiap konsumen yang melakukan transaksi dalam dua jam pertama dan dua jam terakhir dapat memenangkan hadiah menarik dan voucer potongan harga.

Di samping menghadirkan penawaran menarik, Jet Commerce sebagai e-commerce yang menyediakan solusi end-to-end, akan selalu mengedepankan sisi kemudahan, kenyamanan, dan keamanan guna menghadirkan pengalaman yang baik dalam berbelanjaonline. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved