The Jak

Gede Widiade Siapkan Lapangan Latihan dan Bus Tim untuk Musim 2019

Kata Gede Widiade, saat ini pengerjaan atribut Persija di tubuh bus tim masih dilakukan sehingga baru bisa digunakan musim mendatang.

Gede Widiade Siapkan Lapangan Latihan dan Bus Tim untuk Musim 2019
Super Ball/Umar Widodo
Gede Widiade saat diwawancarai Super Ball di kantornya, Spring Hill, Jakart Pusat pekan lalu. (Super Ball/Umar Widodo) 

PERSIJA Jakarta segera memiliki lapangan latihan baru yang akan segera rampung pembangunannya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Tak hanya lapangan latihan, manajemen Persija pun akan mempersiapkan satu fasilitas baru, yaitu bus tim.

Persija awalnya memiliki sebuah bus tim yang penuh branding Macan Kemayoran julukan Persija pada awal musim.

Namun, bus yang didapatkan melalui sebuah kerja sama dengan produsen Persija Water itu, kini sudah tak ada di mess Persija yang terletak di kawasan Halim Perdanakusuma.

Namun, setelah fokus dengan pembangunan lapangan sepak bola untuk latihan Persija di kawasan Pancoran, manajemen klub ibu kota itu tengah mempersiapkan fasilitas lain.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyebut bus untuk tim akan disediakan pada awal 2019.

"Bus tim," ujar Gede Widiade dikutip dari bola.com.

"Untuk bus ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang spesial untuk saudara saya, Mas Rafil. Saya sempat ingin membeli bus tapi tidak diizinkan karena Mas Rafil punya rencana sendiri untuk memberikan hadiah ulang tahun Persija yang ke-90 dan hadiah karena Persija sudah menjadi juara," lanjut Gede Widiade menjelaskan bus tim akan diberikan oleh Chief Operation Officer (COO) Persija, Rafil Perdana.

Kevin dan Marcus Ikut di Kejurnas PBSI

Mengenai kapan bus tersebut akan bisa digunakan oleh Macan Kemayoran, Gede Widiade menyebut saat ini pengerjaan atribut Persija di tubuh bus tersebut masih dilakukan.

"Sebenarnya kalau bisa kami tarik dari karoseri pada bulan ini akan lebih baik. Namun, ternyata belum bisa karena karena yang baru selesai baru pengerjaan body dan seat bus. Atribut Persija belum selesai, seperti stiker. Insya Allah pada 2019 sudah digunakan. Saya berterima kasih kepada Mas Rafil," ujarnya.

Namun, satu hal yang pasti saat ini Gede Widiade dan manajemen Persija tengah fokus dalam penyelesaian lapangan latihan Persija di Pancoran.

Lapangan yang akan diberikan nama Pancoran Soccer Field itu merupakan perwujudan janji Gede Widiade yang pernah diungkap di awal kehadirannya di manajemen Persija, bahwa Macan Kemayoran harus berlatih di luar Halim Perdanakusuma satu kali dalam satu pekan.

"InsyaAllah tahun depan kami juga punya lapangan latihan, di mana itu merupakan janji saya waktu pertama kali datang. Persija harus berlatih satu kali dalam satu pekan di tengah kota untuk berinteraksi dengan pemain ke-12 dan pemain ke-13," ujar Gede Widiade yang memang menginginkan para pemainnya bisa berinteraksi dengan The Jakmania dan wartawan.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved