Elektronik

Ricoh Perkenalkan Kamera Saku Digital Ricoh GR III

RICOH Company, Ltd & Ricoh Imaging Company, Ltd mengumumkan produk kamera saku digital terbarunya, yakni Ricoh GR III.

Ricoh Perkenalkan Kamera Saku Digital Ricoh GR III
Istimewa
Distributor resmi Ricoh Pentax Indonesia, PT Aneka Warna Indah, memperkenalkan Ricoh GR III pada acara media gathering di Hiveworks Co-Work & Cafe, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018). 

RICOH Company, Ltd & Ricoh Imaging Company, Ltd melalui distributor resmi Ricoh Pentax Indonesia, PT Aneka Warna Indah, mengumumkan produk kamera saku digital terbarunya, yakni Ricoh GR III.

Produk tersebut pengembangan dari seri sebelumnya, Ricoh GR.

"Ricoh GR III menampilkan serangkaian kamera saku digital high-end yang menggabungkan kualitas gambar luar biasa dengan desain yang ringan dan ringkas," kata Mr. Genichiro Takaoka, Regional Sales Department Ricoh Imaging Company, Ltd saat menggelar media gathering di Hiveworks Co-Work & Cafe, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018) lalu.

Lebih dari 20 tahun, seri Ricoh GR diklaim selalu mempertahankan konsep dasar untuk mengoptimalkan nilai-nilai penting dari kamera, yakni kualitas gambar yang tinggi, kemampuan snapshot dan portabilitas.

Sementara, pada saat yang sama membuat perubahan dan penyempurnaan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan yang muncul.

"Karena itu, model GR-series lebih disukai banyak fotografer, terutama profesional dan amatir yang sangat berpengalaman dalam penggunaan snapshot photo," terang Mr. Genichiro Takaoka.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk Ricoh GR III mewarisi konsep GR-series, tetapi menggabungkan perangkat yang sama sekali baru dalam komponen utamanya. Hal itu, termasuk lensa yang besar, image sensor, dan image engine.

"Ini (Ricoh GR III) dirancang untuk lebih meningkatkan kualitas gambar, memperkuat banyak fungsi dan meningkatkan kualitas user interface," kata Mr. Genichiro Takaoka.

Noprita Herari , Marketing & Product Manager (Consumer) PT. Aneka Warna Indah menambahkan, desain untuk menjadi kamera snapshot terbaik, Ricoh GR III adalah generasi baru kamera GR, yang akan memberikan pengguna sesuatu yang baru dan berbeda.

Rencananya, kata Noprita, Ricoh GR III akan dirilis ke pasar mulai April 2019, dengan estimasi harga € 1.000.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved