Liga 1

Rayakan Keberhasilan Persija, The Jakmania: Thanks Pak Anies, Jangan Lupa Stadion BMW

EUFORIA keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 dirayakan ribuan The Jakmania dengan melakukan konvoi dari Stadion Utama GBK ke Balai Kota.

Rayakan Keberhasilan Persija, The Jakmania: Thanks Pak Anies, Jangan Lupa Stadion BMW
Istimewa
SEBAGIAN anggota Jakmania yang ikut konvoi dalam rangka merayakan Persija sebagai Juara Liga 1 2018, Sabtu (15/12/2018). 

EUFORIA keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 dirayakan ribuan The Jakmania dengan melakukan konvoi dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan menuju Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).

Para suporter fanatik Persija melakukan konvoi dengan tertib dengan beriringan mengendarai sepeda motor dan mobil di belakang bus yang membawa pemain Persija dan trophy Liga 1.

Salah seorang The Jakmania Teddy Yulianto menyatakan prestasi Persija menjuarai Liga 1 tahun 2018 merupakan kado terindah bagi seluruh warga Jakarta, khususnya pecinta sepak bola di Ibu Kota.

"Ini penantian selama 17 tahun yang sudah kami nanti-nantikan. Trophy juara itu kembali ke Jakarta," kata Teddy Yulianto.

Teddy mengaku memboyong keluarganya untuk bersama-sama The Jakmania lainnya merayakan keberhasilan Persija ini. Dia kagum dengan soliditas dan kebersamaan Jakmania.

"Keren banget, ini sejarah dalam persepakbolaan nasional, khususnya Jakarta. Masyarakat sangat mengpresiasi keberhasilan tim kesayangannya," ungkapnya.

Teddy pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan yang telah mendukung dengan cara memberikan ruang kepada Persija dan The Jakmania untuk merayakan kemenangan ini.

"Perhatian dan dukungan yang diberikan Pak Anies ini menegaskan bahwa warga Jakarta sangat bersikap dewasa, tidak terpecah-belah dan tetap menjaga ukhuwah Islamiyah, tidak terpengaruh dengan konstalasi jelang Pemilu 2019 yang semakin memanas," ucap caleg DPRD DKI dari PPP dapil Jakarta Selatan ini.

Mengingatkan

Meski demikiam, ia kembali mengingatkan Gubernur DKI Anies Baswedan soal pembangunan Stadion BMW yang kelak akan dijadikan markas (base) bagi Persija.

Ditegaskannya, sebagai klub sepak bola profesional sekelas Persija sangat membutuhkan markas.

"Adanya markas akan secara otomatis infrastruktur dan fasilitas tersedia. Dengan begitu, salah satu syarat untuk menciptakan tim yang hebat dan berprestasi sudah terpenuhi. Saya yakin Pak Anies dapat mewujudkan itu," ujar kolektor Jersey Persija ini

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved