Liga 1

Konvoi Persija Jakarta Juara Liga 1 2018, Polisi Turunkan JakMania yang Naik Atap Bus

Mereka yang kedapatan naik di atas atap bus pun terpaksa diberhentikan dan diminta turun.

Konvoi Persija Jakarta Juara Liga 1 2018, Polisi Turunkan JakMania yang Naik Atap Bus
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
The Jakmania menggelar Konvoi Persija Jakarta juara Liga 1 2018, dari Senayan ke Balai Kota Jakarta, Sabtu (15/12/2018). 

APARAT Unit Lalu Lintas Polres Jakarta Timur mengawal suporter Persija, Jakmania, yang hari ini menggelar konvoi Persija Jakarta juara Liga 1 2018, dari Senayan hingga Balai Kota DKI.

Mereka yang kedapatan naik di atas atap bus pun terpaksa diberhentikan dan diminta turun, demi keselamatan para JakMania yang akan melakukan pawai.

Di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, petugas langsung menghentikan sebuah bus yang dipenuhi suporter Persija. Polisi meminta pendukung yang ada di atap bus untuk turun.

Konvoi Persija Jakarta Juara Liga 1 2018, Jalan Jenderal Sudirman Oranye Total

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk memberikan keamanan bagi suporter, jangan sampai duduk di atap malah menimbulkan masalah.

"Semua kami minta untuk turun, sejauh ini sudah belasan kendaraan yang kami imbau," kata Sutimin, Sabtu (15/12/2018).

Kata Sutimin, pihaknya hanya memberi teguran tanpa memberikan sangsi. Langkah itu dilakukan agar keselamatan dalam berkendara para pendukung tetap terjaga.

JakMania Gelar Konvoi Persija Jakarta Juara Liga 1 2018 Lebih Cepat Satu Jam dari Jadwal

"Jangan sampai dalam perayaan kemenangan Persija ini malah menjadi petaka, karena itu kami minta semua tak duduk di atap mobil," ujarnya.

Selain memberi imbauan, kata Kasat, pihaknya juga menempatkan petugas di setiap jalan. Penempatan itu untuk mengurai kemacetan selama pelaksanaan pawai kemenangan Persija.

"Kami sendiri menerjunkan 50 petugas di setiap titik wilayah Jakarta Timur untuk membantu mengurai kemacetan," jelasnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved