Pilpres 2019

Djarot: Diam-diam Hatinya PAN, Demokrat, dan Gerindra ke Pak Jokowi

Pada Pilpres 2014, ucap Djarot Saiful Hidayat , pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah suara dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Djarot: Diam-diam Hatinya PAN, Demokrat, dan Gerindra ke Pak Jokowi
ist
20180523 Djarot Syaiful Hidayat Resmikan Syuting Perdana Teaser Film Nagabonar Reborn 

KETUA DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat Saiful Hidayat mengatakan, pasangan calon presiden 01 Jokowi-Maruf Amin mendapatkan banyak dukungan dari koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Djarot Saiful Hidayat menyampaikan hal itu saat Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2018 di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/12/2018).

Pada Pilpres 2014, ucap Djarot Saiful Hidayat , pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah suara dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Majelis Hakim Tolak Permohonan Justice Collaborator Zumi Zola, tapi Apresiasi Kejujurannya

"Tahun 2014 Pak Jokowi, Pak Jusuf Kalla, kalah tipis di Kota Medan. 45 persen, kurang cuma 40 ribu suara," ungkap Djarot Saiful Hidayat .

Di Pilpres 2019, PDIP menargetkan pasangan calon presiden Jokowi-Maruf Amin dapat meraih 55 persen suara. Sebab, kondisi Pilpres 2019 berbeda dari 2014.

"Ingat pada tahun 2014 kita masih bekerja sendiri. Sekarang Pak Jokowi didampingi oleh Pak Kiai Maruf Amin, didukung oleh Partai Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI," ucap Djarot Saiful Hidayat.

Jalur Khusus Disabilitas di Jalan Ciater Serpong Bisa Bikin Benjol Segede Bakpao

Bahkan, dukungan tak hanya mengalir dari sembilan partai politik yang mendukung Jokowi-Maruf Amin. Djarot Saiful Hidayat berujar, dukungan juga datang dari koalisi partai politik pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Demokrat, oh Demokrat sebagian, yang menarik, PAN sebagian. Bahkan, Gerindra pun saya lihat itu sebagian. Betul. Diam-diam hatinya itu ke Pak Jokowi," beber Djarot Saiful Hidayat .

Sebelumnya Partai Demokrat mengakui ada puluhan kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu yang mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Sedangkan pekan lalu, terdapat deklarasi dukungan Dewan Pimpinan Wilayah dan kader PAN se-Kalimantan Selatan terhadap pasangan nomor urur 01 di Pilpres 2019. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved