Polsek Ciracas Dibakar

Wiranto Minta Penyerangan Mapolsek Ciracas Dihukum Demi Tegaknya Sinergitas TNI-Polri

Wiranto menegaskan, jika peraturan ditegakkan, maka hal itu bisa menjaga sinergitas TNI-Polri yang berujung pada sinergitas nasional.

Wiranto Minta Penyerangan Mapolsek Ciracas Dihukum Demi Tegaknya Sinergitas TNI-Polri
Warta Kota/Joko Supriyanto
Setelah sempat lumpuh karena markas rusak dan dibakar massa, Polsek Ciracas kembali aktif melayani masyarakat. 

MENTERI Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta TNI menghukum secara tegas sesuai aturan, kepada oknum yang terlibat dalam penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018) lalu.

Sebelumnya, Mapolsek Ciracas diserang oleh sejumlah massa yang mengamuk, akibat kasus pengeroyokan kepada anggota TNI oleh warga sipil pada hari sebelumnya.

Wiranto menegaskan, aturan harus ditegakkan demi menjaga sinergitas TNI-Polri.

Polsek Ciracas Dibakar, Polri Tegaskan Sinergitas dengan TNI Takkan Goyah

“Kalau diduga ada oknum yang tidak taati atasan, ya ditindak tegas saja, dihukum, karena ada aturan dan undang-undangnya. Karena tindakan itu menyalahi sinergitas TNI-Polri yang sudah dibangun oleh Kapolri dan Panglima TNI. Jadi kalau ada aparat keamanan yang lakukan kesalahan dihukum saja,” tutur Wiranto, ditemui di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, peraturan harus ditegakkan agar jangan mengganggu stabilitas yang dibangun kedua institusi penegak hukum tersebut.

“Kalau ada satu atau dua oknum yang melakukan kesalahan, jangan anggap buruk sebuah institusi. Makanya aturan harus ditegakkan, agar tidak mengganggu institusi besar sekelas TNI, jadi tak usah heboh hingga dibawa ke mana-mana,” papar Wiranto.

Wiranto menegaskan, jika peraturan ditegakkan, maka hal itu bisa menjaga sinergitas TNI-Polri yang berujung pada sinergitas nasional. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved