Tersisa Tes Wawancara Yang Harus Dijalani 12 Peserta Lelang Jabatan di Pemkot Depok

SEBANYAK 12 peserta lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk tiga jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II B di Pemkot Depok.

Tersisa Tes Wawancara Yang Harus Dijalani 12 Peserta Lelang Jabatan di Pemkot Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Peserta lelang jabatan di Depok saat menjalani uji kompetensi di Ruang edelweis Balai Kota Depok, Selasa (11/12/2018) lalu. 

SEBANYAK 12 peserta lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk tiga jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II B di Pemkot Depok, sudah menjalani berbagai tahapan seleksi atau tes yang dilakukan panitia seleksi (pansel) sejak Senin (10/12/2018) lalu.

Yakni mulai dari seleksi administrasi, uji kompetensi, penulisan makalah hingga tes kesehatan.

"Terakhir tinggal tes wawancara yang akan digelar Rabu 19 Desember di Balai Kota Depok. Setelah itu tim pansel melakukan penilaian atas semuanya dan menentukan beberapa nama yang dianggap terbaik untuk diberikan ke Wali Kota Depok," kata Ketua Pansel Lelang Jabatan, Hardiono, Jumat (14/12/2018).

Hardiono yang juga Sekertaris Kota Depok menjelaskan pada Senin (10/12/2018) seleksi administrasi memutuskan ada 12 nama yang layak mengikuti lelang 3 jabatan strategis di Pemkot Depok.

Tiga jabatan yang dilelang adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok, Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok; serta Inspektur Daerah Kota Depok.

Sementara 12 nama yang lolos menjadi peserta lelang adalah, untuk jabatan Kepala Satpol PP Depok diikuti oleh MN Hakim Siregar yang kini menjabat Sekertaris Satpol PP Depok, Muchsin Mawardi yang menjabat Camat Cinere, Lienda Ratnanurdianny yang kini menjabat Kepala Kantor Kesbangpol Depok, serta Usman Haliyana yang menjabat Camat Bojongsari.

Sementara untuk lelang jabatan Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, diikuti Adnan Mahyudin yang menjabat Kabag umum Setda Depok, Nessi Annisa Handari yang menjabat Kabag Protokol dan Dokumentasi Pemkot Depok, serta Mulyadi dan Yusminarti yang juga aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Depok

Sedangkan untuk lelang jabatan Inspektur Daerah Pemkot Depok diikuti oleh Asloeah Mereka, Budhi Chaeruddin dan Saefuddin Lubis yang ketiganya merupakan ASN Pemkot Depok serta Firmanuddin yang merupakan ASN dari Badan Pengawasan, Keuangan dan Pembangunan.

Dari data itu maka, ke 12 peserta yang mengikuti lelang jabatan ini, 11 peserta merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Depok, dan satu orang dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Pada Selasa (11/12/2018) lalu katanya ke 12 peserta sudah memasuki tahap uji kompetensi.

"Setelah itu pada Rabu 12 Desember mereka menjalani tes atau seleksi berupa penulisan makalah," katanya.

Kemudian kata dia ke 12 peserta juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan MMPI 2 di RSUD Depok pada Kamis (13/12/2018).

"Jadi tersisa tes wawancara saja yang akan digelar pada 19 Desember," katanya.

Dari hasil penilaian semuanya kata dia, tim pansel akan memilih beberapa nama terbaik untuk masing-masing jabatan dan diberikan ke Wali Kota Depok untuk ditentukan siapa yang paling pantas mendapat jabatan yang dilelang.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved