Pilpres 2019

Selama Ini Terus Dilaporkan, Erick Thohir: Mau Tidak Mau Kami Harus Ofensif Sekarang

Erick Thohir, mengatakan, pihaknya akan lebih ofensif menghadapi pelaporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ihwal pelanggaran pemilu.

Selama Ini Terus Dilaporkan, Erick Thohir: Mau Tidak Mau Kami Harus Ofensif Sekarang
TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin, menyambangi kediaman calon wakil presiden Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018). 

KETUA Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan, pihaknya akan lebih ofensif menghadapi pelaporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ihwal pelanggaran pemilu.

Apalagi, banyak aduan soal dugaan pelanggaran kampanye kubunya yang dilaporkan secara asal-asalan.

"Karena, jangan sampai begini, bahwa selama ini kami lihat kami terus yang dilaporin terus. Sudah gitu mending yang dilaporin bener, yang dilaporin kebanyakan yang disalah-salahin," kata Erick saat ditemui di Hotel Acacia, Senen, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

"Sekarang kami bersama-sama solid, yang tadinya defensif kami menganggap ini juga merupakan kampanye yang baik. Tapi, karena kemarin kami sudah diserang bahkan ada kampanye PKI segala, jadi mau tidak mau kami harus ofensif sekarang," kata Erick Thohir.

Karena itu, kata Erick, TKN secara agresif akan bergerak menangkal kampanye hitam yang menjelekkan Jokowi-Ma'ruf.

Beberapa isu yang kerap menjadi kampanye hitam ialah fitnah yang menuding Jokowi anggota PKI.

"Kami bergerak, karena apa? Pak Jokowi, kan, sudah bilang, sabar, sabar, sabar. Nah sama, kami juga sama sabar. Tapi sekarang bergerak. Karena apa? Semua buktinya faktanya ada, jangan sampai nanti kami dianggap melakukan hal-hal yang enggak baik," lanjut Erick. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Erick Thohir: Selama Ini Kami Terus yang Dilaporkan

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved