Pemilu 2019

Puluhan Ribu Sampul Suara Tiba di Jakarta

Puluhan ribu surat sampul suara di wilayah Jakarta Selatan tiba di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Puluhan Ribu Sampul Suara Tiba di Jakarta
Warta Kota/Feryanto Hadi
Puluhan ribu surat sampul suara di wilayah Jakarta Selatan tiba di Jakarta, Kamis (13/12/2018), dikirim dari Kudus, Jawa Tengah dan segera disimpan di gudang penyimpanan surat suara di kawasan Kalibata Tengah, Pancoran. 

PULUHAN ribu surat sampul suara di wilayah Jakarta Selatan tiba di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Sampul surat suara tersebut sebelumnya dikirim dari Kudus, Jawa Tengah dan segera disimpan di gudang penyimpanan surat suara di kawasan Kalibata Tengah, Pancoran.

Afrizal Jamaludin, Staf Bagian Logistik KPU Jakarta Selatan menuturkan bahwa pada hari Kamis (13/12/2018) tiba surat sampul, surat suara dan beberapa item lainnya.

"Didatangkan langsung dari Kudus kemudian kami hitung ulang di sini," katanya.

Pengiriman sampul surat suara tersebut, menurutnya, dikawal oleh sejumlah petugas kepolisian. "Semuanya ada 17 item jenis sampul," tambah Afrizal.

Dia tambahkan, sampul surat suara itu nantinya akan distribusikan ke PPK menjelang hari H pencoblosan.

"Sekitar bulan Maret 2019 akan diturunkan ke bawah. Untuk jumlah total sampul surat suara ada 25.800 untuk kebutuhan se-Jakarta Selatan," ungkapnga.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti surat suara atau sampul surat suara rusak maka pihak KPU melakukan penyemprotan anti hama. Selain itu, dari sisi keamanan, lokasi penyimpanan sampul surat suara dijaga polisi 24 jam ditambah sekuriti

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved