Polsek Ciracas Dibakar

Polri Estimasi Kerugian Akibat Pembakaran Polsek Ciracas Lebih dari Rp 1 Miliar

MABES Polri menduga kerugian yang dialami pasca-pembakaran Polsek Ciracas lebih dari Rp 1 miliar.

Polri Estimasi Kerugian Akibat Pembakaran Polsek Ciracas Lebih dari Rp 1 Miliar
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah petugas Polisi Militer Polsek Ciracas tengah memasangan dinding penutup di depan Mapolsek Ciracas pasca penyerangan sekelompok orang tak dikenal, Rabu (12/12). 

MABES Polri menduga kerugian yang dialami pasca-pembakaran Polsek Ciracas lebih dari Rp 1 miliar.

Meski demikian, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengaku belum ada penghitungan kerugian secara mendetail.

"Belum dihitung detailnya. Ada mobil dan motor juga yang dibakar. Untuk hari ini sedang dicoba dicek Polsek yang dibakar, dan beberapa yang dibakar di sentra pelayanan di Polsek, itu rusak semua. Lebih dari Rp 1 miliar lah, kalau dilihat kerusakannya seperti itu," ujar Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pekerjakan 558 Orang Asing, Pekerja Lokal 1.388 Orang

Ia mengatakan, pihaknya akan menganalisa setiap kerusakan yang terjadi di Polsek tersebut. Tak hanya kantor atau gedung, Dedi Prasetyo juga mengatakan kerusakan pada mobil atau kendaraan akan dianalisa.

Analisa itu disebut penting oleh jenderal bintang satu tersebut. Alasannya, dengan melakukan analisa, dapat diketahui penyebab kerusakan atau ditimbulkan oleh benda apa.

"Mobil yang dirusak ini menggunakan alat apa, berapa kendaraan yang dibakar dan menggunakan alat bakar apa. Demikian juga dengan kantor yang dirusak menggunakan alat apa. Semuanya akan dianalisa," paparnya.

"Apakah ada jejak dari pelaku yang tertinggal di TKP. Kalau ada, itu akan lebih mudah bagi tim penyidik untuk mengidentifikasi alat yang digunakan ini, apakah alat yang digunakan untuk keseharian," sambungnya. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved