Liga 1

Ketua The Jakmania: Jakmania Boleh Ikut Konvoi Kemenangan Persija, Ini Syaratnya

Konvoi kemenangan Persija atas kemenangan Liga 1 2018 terbuka untuk umum. Walau begitu, terdapat sejumlah syarat yang harus dipatuhi

Ketua The Jakmania: Jakmania Boleh Ikut Konvoi Kemenangan Persija, Ini Syaratnya
Feri Setiawan/Super Ball
Persija menjadi juara Liga 1 Musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (Super Ball/Feri Setiawan) 

KEMENANGAN Persija atas Mitra Kukar dalam laga final Liga 1 2018 akan dirayakan dengan konvoi kemenangan yang diikuti para punggawa Persija, termasuk para pendukungnya Jakmania.

Hanya saja Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief menyebutkan terdapat sejumlah syarat apabila Jakmania ingin ikut serta dalam konvoi kemenangan Persija.

Syarat itu disampaikan pria yang akrab disapa Bung Ferry itu sangat sederhana.

Dalam postingan @infokomjakmania; pada Jumat (14/12/2018), Bung Ferry menyebutkan dua syarat tersebut antara lain, tidak menginjak rumput dan merusak fasilitas umum di sekitar lokasi konvoi.

PT Transjakarta Ajak Jakmania Bersihkan Bus Vandalisme

Anies Sebut Pawai Kemenangan Persija Mulai Pukul 10.00

Selanjutnya, The Jak-anggota Jakmania; diminta untuk tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Pasalnya, pihak Kepolisian serta Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mempersiapkan lokasi parkir di lapangan IRTI Monas, persis seberang Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Konvoi Persija akan dimulai dari Patung Panah Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 09.00 WIB menuju Balai Kota dan akan diterima oleh Gubernur DKI Jakarta. Diharapkan The Jakmania tidak menginjak rumput dan tidak merusak fasilitas umum lainnya, serta peserta konvoi untuk tertib berlalulintas dan parkir di tempat yang telah disediakan, yakni IRTI Monas," jelas Bung Ferry.

Dikutip dari Tribunnews.com, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan konvoi kemenangan Persija dipastikan akan digelar pada hari Sabtu (15/12/2018).

Titik Start akan dimulai dari Satdion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan menyusuri Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin hingga akhirnya berbelok ke Balikota DKI Jakarta.

"Perayaan Insya Allah Persija jadi hari Sabtu. Sejauh ini akan mulai di GBK," ungkap Anies, di Hotel Grand Sahid Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis ( 13/12/2018).

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved