Tingkatkan Kualitas, Aplikasi SunFish Go Ganti Nama Jadi GreatDay HR

Perusahaan pengembang aplikasi yang berfokus pada karyawan human resources mobile SunFish Go, resmi mengubah nama atau mereknya menjadi GreatDay

Tingkatkan Kualitas, Aplikasi SunFish Go Ganti Nama Jadi GreatDay HR
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Perusahaan pengembang aplikasi yang berfokus pada karyawan human resources (HR) mobile SunFish Go, resmi mengubah nama atau mereknya menjadi GreatDay HR. 

PERUSAHAAN pengembang aplikasi yang berfokus pada karyawan human resources (HR) mobile SunFish Go, resmi mengubah nama atau mereknya menjadi GreatDay HR.

Jaminan itu diberikan oleh PT People Intelligence Indonesia (PII), selaku pengembang dari aplikasi GreatDay HR. Sebelumnya aplikasi berada di bawah kendali DataOn (PT Indodev Niaga Internet).

CEO DataOn dan GreatDay Gordon Enns menjelaskan, GreatDay HR merupakan aplikasi mobile karyawan yang selain bisa berintegrasi dengan SunFish HR, juga merupakan aplikasi mobile yang dapat berfungsi sendiri.

"Solusi ini bisa membantu perusahaan kecil hingga menengah tanpa memerlukan sistem manajemen sumber daya manusia atau HR systems lainnya," kata Gordon Enns saat jumpa media di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Gordon Enns menjelaskan, saat ini aplikasi mobile telah menjadi cara yang umum digunakan untuk berinteraksi dengan sebagian besar aplikasi software lainnya. Namun demikian, sistem bisnis cenderung lambat berevolusi, sehingga masih banyak karyawan berinteraksi dengan sistem bisnis yang berteknologi kuno.

"Karyawan dapat dengan mudah mengelola data sumber daya manusianya, melaporkan kehadiran, mengajukan cuti, melihat slip gaji, mengajukan klaim penggantian biaya, dan hal-hal yang berkaitan dengan sumber daya manusia," terangnya.

Selain itu semua pengguna menerima informasi termasuk permintaan yang membutuhkan persetujuan mereka, pengumuman perusahaan, pengingat tentang status kehadiran mereka atau status karyawan mereka dan juga posting media sosial secara internal.

“GreatDay mendukung sistem operasional HR yang juga sudah dilengkapi dengan direktori perusahaan dan penjadwalan bersama. Di samping itu juga bisa mem-posting media dan mengikuti posting orang lain di perusahaan tersebut,” ujar Gordon.

Gordon Enns menambahkan, dalam mendukung komunikasi yang lebih baik, berbagai konsep media sosial terintegrasi di dalam GreatDay.

Pengelolaan tugas, penelusuran aktivitas, dan umpan-balik berkelanjutan yang memungkinkan komunikasi menjadi lebih terstruktur, dan menghasilkan data yang dapat diakumulasi menjadi sebuah dasar untuk social performance management.

Bersamaan terbentuknya brand dan perusahaan baru, GreatDay HR juga mengumumkan adanya kesepakatan investasi awal pre series A senilai US$ 2,5 juta yang diprakarsai oleh investor berbasis di Korea Selatan, Otium Ventures, dan juga beberapa investor strategis lainnya yang berasal dari Indonesia dan Thailand.

Saat peluncuran GreatDay HR telah memiliki lebih dari 120.000 pengguna di 80 perusahaan di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Sebagai informasi, didirikan oleh PT Indodev Niaga Internet pada 1999, solusi SunFish HR DataOn telah mendukung lebih dari 1,2 juta karyawan di lebih dari 2.000 perusahaan di 35 negara.

GreatDay sendiri saat ini berbasis di Singapura sebagai Publica Holding Pte. Ltd dan Indonesia sebagai PT People Intellegence Indonesia.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved