Pilpres 2019

Populerkan Sate Ayam Ambal Kebumen, Sandi Bakar Sate Sendiri

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku prihatin lantaran Sate Ayam Ambal belum populer di masyarakat.

Populerkan Sate Ayam Ambal Kebumen, Sandi Bakar Sate Sendiri
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno membakar sate ketika berkunjung ke Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (13/12/2018). 

Palmerah, Warta Kota -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku prihatin lantaran Sate Ayam Ambal belum populer di masyarakat.

Sandi pun mencoba membakar makanan khas Kebumen itu sendiri.

Aksi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dilakukan ketika berkunjung ke Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (13/12/2018).

Rombongan yang belum sarapan segera diajaknya menepi ke warung Sate Ayam Tino yang berada tidak jauh dari Pasar Ambal, Kapung Wetan.

Tidak ingin dilayani, Sandi pun mencoba membakar sate yang terdiri dari daging dan kulit ayam itu.

Tidak butuh waktu lama sate yang dibakar di atas bara batok kelapa itu matang, Sandi pun melengkapi hidangan dengan kecap dan bawang goreng.

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno membakar sate ketika berkunjung ke Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (13/12/2018).
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno membakar sate ketika berkunjung ke Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (13/12/2018). (Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno)

“Saya jarang sekali melihat sate ambal khas Kebumen ini ada di Jakarta. Ini merupakan tugas kita untuk memperkenalkan kekayaan kuliner ini ke Indonesia, bahkan internasional. Kuliner punya daya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata, khususnya untuk warga Kebumen," terang Sandi.

Namun sayang, Sandi tidak dapat mencicipi hasil sate yang dibakarnya lantaran dirinya tengah berpuasa.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kemudian meminta Darori, anggota DPR RI Fraksi Gerindra untuk menjajal sate ambal hasil racikannya.

“Berkah pak, ayo diciicipi. Ini tugas Pak Dorori untuk memperkenalkan Sate Ambal. Buka satu lah di Jakarta,” kata Sandi.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved