Kabel Utilitas di Jalan Fatmawati Dipotong karena Menyebabkan Genangan Air

Kabel utilitas di saluran air di Jalan RS Fatmawati, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, dipotong, Kamis (13/12/2018).

Kabel Utilitas di Jalan Fatmawati Dipotong karena Menyebabkan Genangan Air
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali (Kedua dari kanan) saat melakukan pemotongan kabel utilitas di Jalan RS Fatmawati, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018). 

WARTA KOTA, CILANDAK --- Kabel utilitas yang melintang di dalam saluran air di Jalan RS Fatmawati, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, dipotong, Kamis (13/12/2018).

Alasannya, kabel utilitas di dalam saluran air itu menyebabkan luapan air saat  hujan deras sehingga menggenangi Jalan RS Fatmawati.

Pemotongan kabel utilitas itu dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, di  Jalan RS Fatmawati.

Kabel utilitas yang melintang di dalam saluran itu membuat sampah-sampah yang mengalir di saluran air tersangkut kabel sehingga mengakibatkan air meluap di sekitaran Jalan RS Fatmawati.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Cek Got untuk Pencegahan dan Penanganan Banjir

"Hari ini sepakat kita potong kabel yang melintang tersebut," kata Marullah.

Marullah Matali menjelaskan, nantinya kabel yang telah dipotong akan direlokasi ke tempat yang telah disediakan oleh Bina Marga yakni box utilitas atau box ducting.

"Nantinya kabel yang dipotong akan direlokasi. Bahkan ada kabel yang sudah ada penggantinya. Itu kan yang tadi dipotong (kabel) melintang di tengah saluran, memang mestinya saluran itu kosong," katanya.

Kali Ciliwung Dikeruk dan Diperdalam untuk Cegah Banjir dan Genangan

Sebelum dilakukan pemotongan kabel tersebut, kata Marullah Matali, pihaknya melalui Bina Marga telah memberikan peringatan kepada pemilik utilitas untuk merelokasi kabelnya dari dalam saluran air.

"Namun belum juga dilakukan tindakan, akhirnya kita yang motong," kata Marullah Matali.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved