Warga Nilai Ombudsman Mulai Bersikap Objektif Terkait Pemagaran Pasar Cisalak

Tim dari Ombudsman RI akhirnya mendatangi lokasi atau area Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, terkait rencana pemagaran tembok area Pasar Cisalak

Warga Nilai Ombudsman Mulai Bersikap Objektif Terkait Pemagaran Pasar Cisalak
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Tim Ombudsman mendatangi lokasi area Pasar Cisalak terkait rencana pemagaran area pasar yang ditolak warga sekitar karena dianggap akan mengisolir rumah dan tempat usaha warga. 

Depok, Warta Kota -- Tim dari Ombudsman RI akhirnya mendatangi lokasi atau area Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, terkait rencana pemagaran tembok area Pasar Cisalak oleh Pemkot Depok, yang ditolak warga, Rabu (12/11/2018).

Kedatangan tim Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya yang dipimpin Rully ini langsung didampingi sejumlah warga sekitar area Pasar Cisalak yang menolak pemagaran.

Yakni warga RT 2/6 dan RT 3/6, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Kepada petugas Ombudsman, warga menunjukkan sejumlah titik akses jalan masuk pasar, tepat di depan rumah dan tempat usaha warga, yang juga rencananya akan dipagar oleh Pemkot Depok.

Ujang Romli, Sekertaris RT 3/6, Kelurahan Cisalak Pasar, yang mewakili warga sekitar menilai setelah melakukan inspeksi dan mendatangi area pasar Cisalak serta berdialog dengan warga, tampak Ombudsman sudah mulai objektif menilai kasus pemagaran ini yang dianggap warga tidak masuk akal karena mengisolir rumah dan tempat usaha warga.

"Ombudsman sudah cukup objektif usai inspeksi lapangan ini, dan berjanji akan membawa hasil lapangan untuk dijadikan masukan terkait masalah ini," kata Ujang, kepada Warta Kota, Rabu (12/12/2018).

Sebab sebelumnya dalam rapat pembahasan soal pemagaran di Pemkot Depok yang dipimpin Ombudsman, menurut warga Ombudsman terkesan warga menerima pemagaran dengan sejumlah solusi yang ditawarkan Pemkot Depok.

Tim Ombudsman mendatangi lokasi area Pasar Cisalak terkait rencana pemagaran area pasar yang ditolak warga sekitar karena dianggap akan mengisolir rumah dan tempat usaha warga.
Tim Ombudsman mendatangi lokasi area Pasar Cisalak terkait rencana pemagaran area pasar yang ditolak warga sekitar karena dianggap akan mengisolir rumah dan tempat usaha warga. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Setelah inspeksi lapangan, kata Ujang, tim Ombudsman bertemu dengan tokoh masyarakat yakni Haji Suhanda dan pengurus lingkungan RT 03 RW 06, Kelurahan Cisalak Pasar, Mahmud, serta warga lainnya.

"Kami harap dengan berdialog bersama tokoh masyarakat dan pengurus RT, Ombudsman makin memahami perasaan warga," katanya.

Dari sana kata dia, warga menjelaskan alasan penolakan mereka. Sebab pagar tembok yang akan dibangun akan mengisolir rumah dan tempat usaha warga.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved