PT Jakarta Propertindo Hentikan Sementara Proyek Pusat Kuliner Pluit

PT Jakarta Propertindo Hentikan Sementara Proyek Pusat Kuliner Pluit di Jakarta Utara.

PT Jakarta Propertindo Hentikan Sementara Proyek Pusat Kuliner Pluit
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Lahan proyek pembangunan pusat kuliner di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (12/12/2018). 

WARTA KOTA, PENJARINGAN--- Penolakan warga terhadap pembangunan pusat kuliner di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, mendapatkan respon dari PT Jakarta Propertindo atau Jakpro selaku pemilik lahan.

Direktur Utama PT Jakarta Utilitas Propertindo, Ario Pramadhi, mengatakan, bakal menghentikan sementara seluruh pekerjaan proyek.

Selain itu juga akan menunggu perubahan rencana umum tata ruang (RUTR) terkait pembangunan.

"Jadi kami ikuti semuanya, ditutup sementara dulu, sampai dengan perizinannya itu sesuai dengan yang mereka inginkan juga. Karena tadi akan ada perubahan RUTR tadi," kata Ario, Rabu (12/12/2018).

Selain itu pihaknya juga akan menampung semua keluhan dan masukan dari warga RW 12, 14, dan 15 Pluit yang menginginkan ruang terbuka hijau (RTH) ketimbang pusat kuliner di lahan itu.

"Permintaan warga tidak ada bangunan kuliner tapi mau RPTRA dan semacamnya, kami bisa mengombinasikan itu semua. Kami bisa cari solusi. Kepentingan warga kami penuhi," katanya.

Sebagai orang baru, Ario mengaku tidak mengetahui secara detail perihal adanya perubahan rencana pemanfaatan lahan dari RTH menjadi pusat kuliner. Sehingga selama proyek dihentikan sementara akan dilakukan pengkajian.

"Saya harus lihat lagi, saya pikir kalau sudah dikeluarkan begitu, itu resmi, apapun itu namanya, seperti apa prosedurnya. Ya kami ikuti itu," katanya.

Warga Pluit Khawatir Pusat Kuliner Bakal Bikin Lingkungan Kumuh

Ketua DPRD DKI dan Anggotanya Datangi Pembangunan Pusat Kuliner Pluit yang Ditolak Warga

Sudah 1 Bulan SPBG Pluit Tidak Beroperasi, Sopir Bajaj Kesulitan Isi BBG

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved