Pilpres 2019

La Nyalla Mattalitti Akui Fitnah Jokowi PKI dan Cina, Juga Sebarkan Tabloid Obor

La Nyalla Mattalitti mengaku gerah dengan isu miring soal PKI yang terus dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo.

La Nyalla Mattalitti Akui Fitnah Jokowi PKI dan Cina, Juga Sebarkan Tabloid Obor
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
La Nyalla Mattalitti menemui cawapres nomor urut 01 Maruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018). 

MANTAN politikus Partai Gerindra La Nyalla Mattalitti mengaku gerah dengan isu miring soal PKI yang terus dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo.

Ia menilai, isu itu sudah usang, karena hanya sebagai propaganda hitam yang dibuat kompetitor lawan politik.

La Nyalla Mattalitti yang merupakan mantan pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014, menjabarkan bagaimana produksi fitnah dan hoaks dibuat untuk menyerang lawan politik.

La Nyalla Mattalitti Siap Lehernya Dipotong Jika Prabowo Menang di Madura

Hal itu disampaikan La Nyalla Mattalitti seusai bertemu cawapres nomor urut 01 Maruf Amin di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

"Pertama kali, saya begitu mau mendukung Pak Jokowi, saya datang ke beliau, saya minta maaf. Bahwa saya yang isukan Pak Jokowi PKI, saya yang fitnah Pak Jokowi Kristen, Cina. Saya yang sebarkan (tabloid) Obor di Jawa Timur dan Madura. Akhirnya, saya datang ke beliau dan sampaikan, saya mau minta maaf tiga kali. Alhamdulilllah dimaafkan," ungkap La Nyalla Mattalitti.

La Nyalla Mattalitti mengaku menyesal telah memfitnah Jokowi sedemikian rupa, sehingga berdampak negatif hingga saat ini.

Konvoi Persija Juara Batal Digelar Siang Ini, Anies Baswedan Ungkap Alasannya

Untuk itu, ia kini berada di barisan petahana untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 di Jawa Timur secara total.

"Waktu itu wajar saya bilang gitu, karena oposisi. Oposisi kan apa saja dihajar lawannya. Karena, sekarang saya bukan oposisi, saya harus tobat," ucap La Nyalla Mattalitti.

"Dulu saya fight untuk dukung Prabowo. Salahnya Prabowo itu saya tutupi semua. Saya tahu Prabowo," sambungnya. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved