Satpol PP Depok Pasang Barikade Seng di Pasar Cisalak

Mereka meminta petugas memindahkan barikade seng dari batas sisi jalan dengan rumah warga, ke sisi jalan yang berbatasan dengan gedung Pasar Cisalak.

Satpol PP Depok Pasang Barikade Seng di Pasar Cisalak
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga berjaga-jaga terus di sekitar Pasar Cisalak untuk menolak pemagaran area pasar. 

Depok, Warta Kota -- Kedatangan belasan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok ke sekitar area Pasar Cisalak, Selasa (11/12/2018) ternyata bukan hanya hendak membongkar paksa dua tenda yang dibangun warga di sisi barat gedung pasar.

Sejumlah petugas juga mencoba memasang barikade seng sebagai batas atau pagar sementara sebelum pagar tembok yang direncanakan dibangun akan dikerjakan.

Karena hal itulah, ratusan warga sekitar Pasar Cisalak yang sejak awal menolak pemagaran area pasar karena akan mengisolir rumah dan tempat usaha mereka, menjadi marah besar.

Mereka akhirnya bukan hanya mempertahankan keberadaan dua tenda yang selama ini dijadikan posko untuk berjaga-jaga dan menghentikan pengerjaan pemagaran, tetapi juga meminta petugas memindahkan barikade seng dari batas sisi jalan dengan rumah warga, ke sisi jalan yang berbatasan dengan gedung Pasar Cisalak.

Ketegangan sempat terjadi saat petugas Satpol PP Depok dan petugas Disdagin Kota Depok datang ke area pasar, Selasa sekitar pukul 16.00.

Saat itu datang pula Kepala Disdagin Depok Kania Parwati.

Maksud kedatangan mereka adalah untuk membongkar paksa dua tenda.

Sebab sebelumnya Disdagin Depok melayangkan surat peringatan ke warga untuk segera membongkar dua tenda yang ada dengan batas waktu Selasa sore pukul 16.00.

Jika tidak, Disdagin Depok mengancam akan membongkar paksa dua tenda itu dengan membawa aparat atau petugas gabungan.

Saat petugas datang dan mendekati ke arah tenda, ratusan warga sudah menghalangi jalan. Para warga baik laki-laki, perempuan dan kaum ibu tampak bersemangat mempertahankan dua tenda yang mereka bangun.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved