Persija Juara Liga 1 2018, Pelatih Persija Jakarta Sindir Pelatih Persib Bandung

Persija Juara Liga 1 2018, Pelatih Persija Jakarta Sindir Pelatih Persib Bandung.

Persija Juara Liga 1 2018, Pelatih Persija Jakarta Sindir Pelatih Persib Bandung
Media Persija
STEFANO Cugurra Teco 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Persija juara Liga 1 2018 setelah menundukan Mitra Kukar 2-1 pada laga pamungkas di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Pada laga itu pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, memprotes dua gol Persija yang dicetak Marko Simic lewat titik putih di menit ke-17 dan gol sundulan pada menit ke-59.

Usai laga, pelatih yang lebih akrab disapa RD itu sedikit memprotes jika keputusan wasit Prasetyo Hadi yang memimpin pada saat itu salah.

"Pertama penalti, saya protes karena menurut pengamatan saya Marko Simic tidak menguasai bola dan dua pemain mereka mengapit pemain saya," ujar coach RD usai laga timnya melawan Persija.

"Yang kedua, awalnya saya tidak mau protes, tapi untuk meredakan emosi para pemain saya, maka saya wakilkan protes ke asisten wasit dan hakim garis karena menurut saya itu tidak sah," tambahnya.

Gerah timnya selalu dituduh punya keuntungan lewat keputusan wasit, pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra langsung merespon pernyataan Rahmad Darmawan.

Menurut Teco, kebanyakan pelatih di Indonesia selalu beralasan saat timnya kalah, seharusnya mereka legowo menerima segala hasil yang didapat.

"Banyak pelatih di Indonesia punya banyak alasan. Saya pikir ini hasil sepakbola harus terima. Kamu harus terima jika kalah," kata Teco saat ditemui usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

Lebih lanjut, Teco pun menyindir pelatih Persib Bandung, Mario Gomez yang selalu memberikan komentar untuk Persija. Teco juga memberi pesan seharusnya Gomez mengurusi saja timnya.

"Terlalu banyak yang memikirkan Persija, mereka harusnya urus timnya saja sendiri. Contohnya seperti Gomez, dia tidak seharusnya banyak mengurusi tim saya," kata Teco.

"Harusnya dia urusi saja timnya sendiri. Tapi saya respek kepada dia, ini liga paling ketat sepanjang saya melatih di mana-mana. Sangat bagus, cuma menurut saya kurangi komentar supaya tidak kehilangan konsetrasi," katanya.

Tiga Orang Penting di Persija Jakarta Buka Suara Tentang Isu Juara Settingan Liga 1 2018

Usai Juara Liga 1 2018, Persija Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Tunda Pensiun, Ismed Sofyan Masih Punya Motivasi Tinggi untuk Persija

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved