Operasi Praja Wibawa Jakut akan Menyasar Tujuh Titik Rawan

Operasi Praja Wibawa digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang ketertiban dan keamanan.

Operasi Praja Wibawa Jakut akan Menyasar Tujuh Titik Rawan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suasana lingkungan Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, dan para pedagangnya, Kamis (13/10/2018). 

Operasi Praja Wibawa di Jakarta Utara menyasar tujuh jalan yang rawan dengan masalah ketertiban umum di enam wilayah kecamatan. Operasi digelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Budi Salamun mengatakan, Operasi Praja Wibawa digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang ketertiban dan keamanan.

“Terutama masalah ketertiban umum dengan menyasar PKL yang melanggar aturan serta juru parkir liar jelang perayaan Natal serta Tahun Baru,” ujarnya, Selasa (11/12/2018).

Tujuh titik rawan ketertiban umum di Jakarta Utara pun menjadi sasaran seperti di Jl Pluit Selatan (Penjaringan), Jl Sunter Kemayoran (Tanjung Priok), Jl BGR Raya dan Jl Bukit Gading Indah (Kelapa Gading), Jl Kramat Jaya (Koja), Jl Cacing (Cilincing) dan Jl Pademangan V (Pademangan).

“Kegiatan pada hari pertama difokuskan ke jalan yang dinilai rawan ketertiban umum di Jakarta Utara. Harapan kita operasi ini meningkatkan ketertiban sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Menurut Budi, sebanyak 360 personel gabungan Satpol PP, TNI/Polisi dan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara terlibat Operasi Praja Wibawa di Jakarta Utara. Operasi akan terus digelar hingga jelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Pelaksanaan apel Operasi Praja Wibawa Jakut sasar titik rawan pelanggaran ketertiban umum.
Pelaksanaan apel Operasi Praja Wibawa Jakut sasar titik rawan pelanggaran ketertiban umum. (Warta Kota)
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved