Pilpres 2019

Markas Sandiaga Pindah ke Jateng, Begini Tanggapan Ganjar Pronowo

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi santai rencana pemindahan markas calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ke Jawa Tengah.

Markas Sandiaga Pindah ke Jateng, Begini Tanggapan Ganjar Pronowo
Tribunnews/Herudin
GANJAR Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga politisi PDI Perjuangan. 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi santai rencana pemindahan markas calon wakil presiden nomor urut 02 untuk Pilpres 2019 Sandiaga Uno ke Jawa Tengah.

Ganjar yang mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini mengaku tak bisa melarang pemindahan markas itu.

"Ngga apa-apa, Kalimantan boleh, Papua ngga apa-apa, Jawa oke, kan ngga bisa dilarang," kata Ganjar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Ganjar meyakini pemindahan markas tersebut tak akan berpengaruh banyak terhadap elektabilitas Prabowo-Sandiaga di Jawa Tengah. Ia meyakini pasangan Jokowi-Ma'ruf akan lebih unggul.

Markas Sandiaga Pindah ke Jateng, Timses: Kandang Merah Akan Diputihkan

"Biasa saja, kan asumsi yang dibangun berdasarkan pilgub (Jawa Tengah 2018) dulu toh? Dan di pilgub yang menang saya," kata dia.

Kendati demikian, Ganjar mengaku tidak mau meremehkan Prabowo-Sandi. Ia menilai apapun usaha yang dilakukan pihak lawan adalah sebuah peringatan untuk lebih waspada.

"Jadi kita ngga boleh menyepelekan, ngga boleh over confidence dan semua harus kerja keras, karena sebenarnya yang akan memenangkan adalah yang dicintai rakyat," kata dia.

Ganjar bahkan mengaku sudah menyiapkan langkah khusus untuk menghadapi pemindahan markas Sandiaga ke Jawa Tengah itu. Namun, ia enggan mengungkapkan langkah itu.

"Ya rahasia kalau semua diomongin ketahuan," kata politisi PDI-P ini.

Sebelumnya, Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memindahkan markas perjuangan Sandiaga ke Jawa Tengah.

Dengan demikian, kata Sudirman, Sandiaga akan lebih mudah mengatur strategi pemenangan pada sisa masa kampanye.

"Yang sedang dipertimbangkan pindah adalah markas perjuangan Mas Sandi Uno sebagai cawapres," ujar Sudirman.

"Dengan begitu, Mas Sandi akan mengatur strategi pemenangan pasangan calon nomor 02 dari Jawa Tengah dalam bulan-bulan penting menuju hari H Pilpres 2019," tuturnya. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandi Ingin Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Kata Ganjar Pranowo"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved