Presiden Jokowi Posting Kedekatannya dengan Media, Rocky Gerung : Jurnalis Bukan Boneka

PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo lewat akun twitternya @jokowi menandai jalan-jalan keluarganya di Istana Bogor.

Presiden Jokowi Posting Kedekatannya dengan Media, Rocky Gerung : Jurnalis Bukan Boneka
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pengamat politik Rocky Gerung usai memenuhi panggilan kepolisian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). Rocky Gerung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet. 

PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo lewat akun twitternya @jokowi menandai jalan-jalan keluarganya di Istana Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/12/2018) kemarin dengan foto bersama para wartawan.

Wartawan yang diakuinya berhasil mengangkat pamornya.

Dalam statusnya, Jokowi secara langsung mengapresiasi dan menyebut seluruh wartawan adalah sahabat.

Karena diakuinya dirinya yang bukan siapa-siapa, kini telah dikenal luas masyarakat Indonesia saat ini.

"Tahun 2004, sebelum jadi wali kota, siapa sih yang kenal saya? Tidak ada. Media massa mengenalkan saya, dengan liputan tentang saya dan pekerjaan. Bagi saya, media adalah sahabat: dari yang memberitakan apa adanya, memberi masukan, sampai kritik yang pedas. Terima kasih media," tulis Jokowi melengkapi potretnya bersama belasan wartawan di Istana Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/12/2018).

Beragam pandangan dituliskan dalam kolom komentar status Jokowi tersebut.

Terlebih para pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang menyebut Jokowi tengah mempolitisasi media.

Pasalnya, diketahui, video Prabowo yang marah dan menolak diwawancarai usai menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar di Hotel Sahid, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (5/12/2018).

Sementara itu, berselang beberapa menit usai Jokowi memuji para wartawan, Pengamat Politik, Rocky Gerung lewat akun twitternya @tockygerung; pada Minggu (9/12/2018), menyebut wartawan bukan boneka.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved