Persija Juara Liga 1 2018

Persija Juara Liga 1, Jakmania Akhirnya Penuhi Janji Nyebur ke Kolam Bundaran Hotel Indonesia

Jakmania merayakan kemenangan Persija Juara Liga 1 2018 dengan berenang di kolam Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu malam.

Persija Juara Liga 1, Jakmania Akhirnya Penuhi Janji Nyebur ke Kolam Bundaran Hotel Indonesia
Istimewa
Sebagian Jakmania berenang di kolam Bundaran HI, Jakarta merayakan kemenangan Persija juara Liga 1 2018 versus Mitra Kukar di Liga 1 2018 pada Minggu malam (9/12/2018). (Istimewa) 

PENDUKUNG Persija Jakarta atau Jakmania merayakan kemenangan Persija juara Liga 1 2018 versus Mitra Kukar dengan berenang di kolam Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) malam.

Puluhan Jakmania dengan dominasi warna merah dan jingga nampak memenuhi kolam Bundaran HI sambil terus menyanyikan yel-yel lengkap dengan atribut bendera merayakan kemenangan Persija juara Liga 1 2018.

Namun, tidak semua di dalam rombongan itu yang berbasah-basahan di kolam itu untuk merayakan kemenangan Persija juara Liga 1 2018. 

"Saya enggak ikut nyemplung," ujar seorang Jakmania bernama Arief Rivandi, di Jakarta, Minggu malam.

Rombongan pendukung macan Kemayoran itu berarak memenangkan kemenangan 2-1 dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Situasi arus lalu-lintas cukup macet akibat banyaknya kendaraan bermotor yang memadati kawasan tersebut.

Pendukung Persija juga menyalakan kembang api sebagai bentuk perayaan mereka setelah 17 tahun penantian kemenangan dalam laga terakhir Liga 1 2018.

Kemacetan arus lalu-lintas juga mengular di kawasan GBK Senayan, terlebih halte Transjakarta yang dipenuhi sesak sejak pertandingan berakhir pada Minggu petang.

Pertandingan Persija versus Mitra Kukar yang merupakan laga pekan terakhir atau pekan ke-34 ini, berakhir dengan kemenangan Persija dengan skor 2-1.  

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta berhak menjadi juara liga usai terakhir kali mendapatkannya pada tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Nadar

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, bernadar akan menceburkan diri ke kolam Bunderan HI, Jakarta Pusat, apabila Persija mampu menaklukkan Mitra Kukar dalam partai pamungkas Liga 1 dan kemudian menjadi juara Liga 1.

Ketua The Jakmania Cilincing, Aldi, mengatakan, selebrasi unik menceburkan diri ke kolam Bunderan HI sesuai dengan tradisi selebrasi yang dilakukan The Jakmania ketika Persija juara Liga Indonesia pada tahun 2001.

"Biasanya kami langsung masuk tol dari Semanggi. Tapi kalau nanti Persija juara, kami lewat jalur HI. Biasanya itu, kalau pas tahun 2001, The Jakmania itu bakal nyebur ke Bundaran HI buat perayaan. Jadi sekitar Bunderan itu ngumpul semua," kata Aldi, Jumat (7/12/2018).

Meski demikian, Aldi merasa khawatir adanya aliran listrik ketika The Jakmania menceburkan diri ke kolam Bunderan HI.

Pasalnya lampu-lampu di kolam itu dikhawatirkan memiliki arus listrik yang membahayakan.

"Takutnya di dalam kolam ada listrik, banyak lampu. Makanya nanti kami akan tanya dulu ke petugas sekitar," kata Aldi.

Aldi mengaku bakal memberangkatkan 60 anggota yang sudah memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) The Jakmania untuk menyaksikan pertemuan antara Persija dan Mitra Kukar.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved