Persija Juara Liga 1 2018

Persija Juara Liga 1 2018, Ismed Sofyan Nyatakan Belum Berniat Pensiun dari Sepak Bola

Bek kanan sekaligus kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan belum berniat pensiun meski kini usianya hampir menginjak 40 tahun.

Persija Juara Liga 1 2018, Ismed Sofyan Nyatakan Belum Berniat Pensiun dari Sepak Bola
Media Persija
ISMED Sofyan 

SETELAH Persija Jakarta juara Liga 1 2018, bek kanan sekaligus kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan belum berniat pensiun meski kini usianya hampir menginjak 40 tahun.

Pria asal Aceh yang lahir pada tahun 1979 itu yakin dirinya masih mampu bersaing di kompetisi sepak bola nasional maupun internasional setelah mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 Indonesia tahun 2018.

"Saya rasa saya masih konsisten dan memiliki motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik," ujar Ismed di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Di musim depan, dia melanjutkan, dirinya fokus membela Persija. Ismed ingin membawa Persija Jakarta melaju jauh di turnamen tingkat Asia.

Sebab, sebagai pemimpin klasemen Liga 1, Persija berhak mengikuti babak kualifikasi Liga Champions Asia tahun 2019.

"Mudah-mudahan kami bisa lolos ke Liga Champions Asia. Jarang ada klub Indonesia mampu berbicara banyak di turnamen itu," kata Ismed.

Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra juga memberikan pandangannya tentang Ismed. Menurut pria asal Brazil tersebut, peran Ismed vital di skuatnya.

Meski sudah berusia 39 tahun, Ismed dipandang dapat memberikan kontribusi besar bagi tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Kalau bisa jangan pensiun dahulu," tutur Teco.

Sementara, terkait gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2018 yang digenggam Persija, Ismed Sofyan mengaku merasa sangat bahagia.

Betapa tidak, trofi juara Liga 1 tersebut menjadi trofi juara liga pertamanya sejak bergabung dengan Persija kurang lebih 17 tahun lalu.

"Ini puncak pencapaian saya. Terima kasih untuk semua elemen Persija, termasuk manajemen dan suporter The Jakmania," ujar Ismed.

Dia lalu mengingatkan agar para pemain muda di Persija tidak terlena dengan prestasi tersebut. 

"Jangan cepat puas, jangan pernah merasa besar. Pemain muda mesti memiliki motivasi dan semangat yang lebih besar karena suatu saat merekalah pengganti posisi kami di Persija," kata Ismed.

Gantung sepatu

KAPTEN Persija Jakarta Ismed Sofyan memberikan komentarnya terkait rencana pensiun atau gantung sepatu yang akan dilakukannya jika berhasil membawa Persija juara pada musim ini.

Memang, sampai pekan ke-33 atau hanya menyisakan satu laga lagi, Persija masih bertengger di puncak klasemen dengan 59 poin, terpaut 2 poin dengan PSM Makassar di posisi dua.

Peluang juara untuk Persija sangat besar, mengingat Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengulang jawara tahun 2001, lalu apakah Ismed akan gantung sepatu?

"Kita lihat nanti hasilnya mudah-mudahan juara, untuk pensiun masih dipikirkan. Saya belum bisa kasih keputusan sekarang, mungkin habis pertandingan terakhir saya bisa kasih keputusan," kata Ismed kepada Super Ball.

Ismed juga sudah menyiapkan nazar jika tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil meraih kampiun jawara Liga 1 musim 2018 ini.

Tapi, pemain yang akrab disapa Bang Haji itu tidak ingin terlalu sesumbar dan memilih untuk merahasiakan nazarnya.

"Nazar pasti ada. Tapi belum bisa saya ungkap karena masih ada satu pertandingan terakhir. Tapi ada," ucap Ismed.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved