Pameran Kerajinan Jak Craft Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan pameran kerajinan dan kebudayaan JakCraft 2018,

Pameran Kerajinan Jak Craft Digelar di Balai Kota DKI Jakarta
Acep Nazmudin
ilustrasi 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan pameran kerajinan dan kebudayaan JakCraft 2018, bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta.

Pameran ini berlangsung selama selama empat hari sejak Senin (10/12) hingga Kamis (13/12) di lantai dasar blok G, Balaikota Jakarta.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan
mengatakan JakCraft 2018, akan menjadi kesempatan pelaku industri kreatif kerajinan Jakarta untuk memahami kebutuhan masyarakat. Ia juga berharap tercipta interaksi dan timbal balik, sehingga meningkatkan kreativitas sekaligus menghasilkan solusi-solusi baru.

"Kegiatan ini kesempatan untuk bukan hanya menawarkan kepada publik, tapi saling belajar sesama pengrajin. Saling melakukan assessment satu sama lain. Karena di sinilah kesempatan tukar pikiran. Tukar informasi yang nilainya seringkali tidak bisa mudah dirupiahkan," jelasnya.

JakCraft 2018 diisi oleh 44 pelaku usaha kerajinan dan produk kebudayaan, antara lain kain, pakaian, aksesoris, perhiasan, penghias dekorasi ruangan hingga kuliner pangan khas Ibu Kota.

JakCraft 2018 juga dimeriahkan dengan demo pembuatan kerajinan seperti sandal batik/goni pada Senin (10/12) oleh Tasayu, dompet cushion pada Selasa (11/12) oleh SLB Budi Asih, demo merajut pada Rabu (12/12) oleh Elemwe, dan demo pembuatan saringan kopi daur ulang pada Kamis (13/12) oleh SLBN 6 Jakarta. (Lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved