Mayat Bayi Mengambang di Kali Mampang Gegerkan Warga

Keberadaan mayat bayi, pertama kali dilihat Surya Hidayat petugas keamanan Perumahan Puri Hasanah yang berada tak jauh dari Kali Mampang.

Mayat Bayi Mengambang di Kali Mampang Gegerkan Warga
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Mayat bayi dengan kondisi rusak ditemukan di Kali Mampang, Senin. 

WARGA Jalan Pramuka 2, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Depok, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat bayi yang mengambang di Kali Mampang di permukiman mereka, Senin (10/12/2018).

Mayat bayi dengan kondisi rusak dan sudah membengkak itu tersangkut sampah di aliran Kali Mampang.

Keberadaan mayat bayi, pertama kali dilihat Surya Hidayat petugas keamanan Perumahan Puri Hasanah yang berada tak jauh dari Kali Mampang.

Setelah memastikan bahwa yang dilihatnya adalah jenasah bayi, Surya bersama warga sekitar kemudian melaporkan temuan mereka ke Polsek Pancoran Mas, Depok.

Tak lama petugas datang dan langsung melakukan evakuasi jenazah bayi dan membawanya ke RS Fatmawati untuk diotopsi dan divisum.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Wowor mengatakan dalam pemeriksaan awal pihaknya diperkirakan bayi berusia sekitar satu bulan.

Saat ditemukan kata dia kondisi bayi sudah membengkak, sehingga tidak dapat dipastikan jenis kelaminnya.

"Karena kondisi bayi sudah membengkak dan rusak. Diperkirakan usianya sekitar satu bulan dan diperkirakan pula bayi sudah beberapa hari di dalam air, sebelum ditemukan" kata Roni, Senin (10/12/2018).

Sesaat setelah menerima laporan adanya temuan mayat bayi itu, kata Roni pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP. "Kami juga meminta keterangan warga serta saksi yang pertama kali menemukan dan melihat jenasah bayi," katanya.

Kemudian kata Roni pihaknya mengevakuasi jenazah dan membawanya ke RS Fatmawati.

"Kami masih dalami siapa pelaku pembuangan bayi ini. Karena TKP berada di aliran kali, sangat mungkin pelaku pembuangannya bukan di wilayah temuan mayat bayi," kaya Roni.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved