Jokowi Klaim Pembangunan Jalan Lintas Papua, Putra Papua : Pencitraan Media

Klaim Jokowi telah menghubungkan setiap wilayah Papua lewat jalan lintas provinsi dan jalan tol dibantah putra asli Papua, Natalius Pigai

Jokowi Klaim Pembangunan Jalan Lintas Papua, Putra Papua : Pencitraan Media
komnasham.go.id
Natalius Pigai 

KLAIM Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menyebutkan telah menghubungkan setiap wilayah Papua lewat jalan lintas provinsi dan jalan tol dibantah putra asli Papua, Natalius Pigai.

Anggota Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) itu menyebut pembangunan jalan yang dilakukan Jokowi hanya satu dari 11 Ruas Jalan yang dibangun Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono selama sepuluh tahun belakangan.

Natalius pun memaparkan kinerja para presiden jauh sebelum Jokowi, antara lain Presiden Republik Indonesia ke empat, Abdurrahman WAhid atau Gus Dur yang mengukuhkan Irian jaya menjadi Papua.

Sedangkan Era kepemimpinan presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri menegaskan integrasi bangsa dengan menumpas pemberontakan.

"Kalau Zaman Gusdur, itu perubahan simbolik dari Irian Jaya ke Papua, baru sebatas simbolik. Zaman Megawati itu prestasinya adalah memang memantapkan integrasi dengan menerkam atau menangkap atau membunuh setiap orang yang menentang (Negara kesatuan Republik Indonesia), salah satu korbannya Theys Eluai," ungkapnya.

Sandiaga Uno Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Erick Thohir: Saya Ingin Belajar

Ruhut Sitompul Buka Bukaan, OK OCE Gagal Ada Emak-Emak Sudah Malas Ikut Pelatihan Lagi

Sementara, kontribusi Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) katanya sangat terlihat.

SBY katanya merancang desain sekaligus merealisasikan jalan lintas Papua, yakni sebenyak 11 jalan prioritas dan empat jalan strategis yang menghubungkan setiap kota dari

"Zaman SBY itu substantif, karena beliau membuat Instruksi Presiden tentang grand desain pembangunan infrastruktur Papua, yaitu 11 ruas jalan prioritas dan empat ruas jalan strategis yang sekarang ada ini. Jadi Jokowi hanya bangun jalan 231 kilometer dari Wamena sampai Nduga," tegas Natalius.

"Itu satu-satunya yang dibangun Jokowi. Kalau saya bohong silahkan saya diapa-apain juga nggak apa-apalah saya siap menghadapi secara fair ya. Bahwa baru satu-satu ruas jalur, kalau SBY itu sudah 11 ruas jalan plus (tambah) empat ruas jalan strategis," tambahnya.

Pencitraan Media

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved