Persija Juara Liga 1 2018

Gegap Gempita Nobar di Kantor Kecamatan Koja Sambut Persija Juara Liga 2018

Kegiatan nobar di kantor kecamatan sendiri merupakan bentuk upaya Pemprov DKI Jakarta mengakomodir antusias warga.

Gegap Gempita Nobar di Kantor Kecamatan Koja Sambut Persija Juara Liga 2018
Warta Kota/Junianto Hamonangan
The Jakmania nobar pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar di Kantor Kecamatan Koja. 

Keriuhan pecah saat nobar di Kantor Kecamatan Koja manakala pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar yang digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (9/12) berakhir.

Kemenangan 2-1 Persija Jakarta atas Mitra Kukar sekaligus mengunci gelar juara tim berjuluk Macan Kemayoran. Gegap gempita suporter berjuluk The Jakmania saat nobar di Kantor Kecamatan Koja pun tidak terbendung.

Puluhan suporter yang mengenakan atribut khas Persija Jakarta bersorak ketika wasit meniupkan peluit tanda kemenangan. Ada yang melompat kegirangan, ada juga yang mengibarkan syal berlogo Persija Jakarta.

Seorang The Jakmania, Adi (25) mengaku bangga dengan perjuangan yang sudah ditunjukkan tim favoritnya selama kompetisi. Dukungan tiada henti membuat Persija Jakarta akhirnya berhasil juara setelah menunggu sekiam lama.

“Seneng banget mas, akhirnya Persija Jakarta juara. Kita udah lama nunggu. Sejak awal saya udah yakin kalau kita (Persija Jakarta) bakal juara,” ujarnya, di Kantor Kecamatan Koja, Minggu (9/12).

Camat Koja, Yusuf Madjid pun merasakan kegembiraan yang tidak terbendung dengan apa yang diraih Marco Simic dkk. Menurutnya kemenangan Persija Jakarta adalah kemenangan seluruh warga Jakarta.

“Ini sebuah kemenangan seluruh warga Jakarta. Persija dengan semangat keolahragaan ini bisa mempersatukan kita semua, luar biasa Persija,” katanya.

Kegiatan nobar di kantor kecamatan sendiri merupakan bentuk upaya Pemprov DKI Jakarta mengakomodir antusias warga. Mereka tetap bisa memberikan dukungan tanpa harus jauh-jauh datang langsung ke stadion.

“Ini bagian dari upaya kita memberi ruang kepada seluruh warga untuk berbahagia secara merata, seluruh Jakarta tanpa terkecuali. Yang nggak ke stadion, bisa di sini. Ini adalah cara terbaik kita memberi dukungan kepada Persija,” katanya.

Seksdar informasi dua gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Marco Simic untuk membawa Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 setelah 17 tahun puasa gelar di tingkat liga. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved