Temuan Ribuan e-KTP di Pondok Kopi Akan Dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Timur

Meski mayoritas e-KTP yang ditemukan merupakan cetakan lama yang masih tertera tanggal berlakunya, namun pihak kepolisian akan tetap mengusut penemuan

Temuan Ribuan e-KTP di Pondok Kopi Akan Dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Timur
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sejumlah e-KTP yang ditemukan di Jalan Karya Bakti IV RT 03/11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12) siang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

Warta Kota, Duren Sawit -- Polres Duren Sawit akan menyerahkan temuan ribuan e-KTP ke Mapolres Metro Jakarta Timur.

Diketahui e-KTP itu ditemukan di Jalan Karya Bakti IV RT 03/11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12) siang tadi.

"Diserahin ke reserse. Sepertinya mau dibawa ke Mapolres sebentar lagi. Akak ditangani di level atas saja biar kerjasama dengan PKPU atau Wali Kota gitu," ujar Kapolsek Duren Sawit, Kompol Parlindungan Sutasuhut saat dikonfirmasi.

Meski mayoritas e-KTP yang ditemukan merupakan cetakan lama yang masih tertera tanggal berlakunya, namun pihak kepolisian akan tetap mengusut penemuan e-KTP itu.

Suhut menduga ribuan e-KTP yang diletakan di dalam karung dekat tanah kosong tersebut, tak sengaja terjatuh saat hendak dibawa ke suatu tempat.

"Pasti kami tetap usut. Tapi daerah situ enggak ada CCTV sih, kebon-kebon gitu. Kayaknya itu enggak sengaja jatuh saja, karena enggak ada motif-motif lain," ucapnya.

Suhut menambahkan sudah memberi tahu pihak Kecamatan Duren Sawit terhadap temuannya. Ada pula orang yang mengaku pihak dari Dinas Dukcapil DKI Jakarta yang menanyakan hal tersebut kepadanya.

"Ada tadi orang dari Dukcapil datang ke sini, tapi ngakunya doang dari Dukcapil. Kita tanyain identitasnya, eh dia malah pergi."

"Pak Camat sudah tahu, dia katanya di telpon Pak RW, terus nelpon saya, nanya-nanya juga. Kebetulan lagi ke luar kota Pak Camat. Pas saya ceritain, baru tahu, 'oh bearti KTP jelang-jelang expired bearti ya?'. Saya bilang iya," kata Suhut. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved