Keluarga Jokowi Sudah Terbiasa Diserang Isu Negatif

Menurutnya, serangan isu negatif sudah terjadi sejak ayahnya mencalonkan diri sebagai wali kota Solo.

Keluarga Jokowi Sudah Terbiasa Diserang Isu Negatif
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo mengajak seluruh keluarganya beraktivitas di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo bersama keluarganya, kerap menerima isu negatif dari lawan-lawan politiknya, terutama jelang pelaksanaan pemilihan presiden periode 2019-2024.

Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah terbiasa diserang berbagai isu negatif dari pihak-pihak yang tidak senang kepada Jokowi maupun keluarganya.

Menurutnya, serangan isu negatif sudah terjadi sejak ayahnya mencalonkan diri sebagai wali kota Solo.

"Komentar negatif pasti selalu ada ya dari dulu, saat wali kota, gubernur, sekarang pilpres, pasti ada komentar negatif terus. Kalau ada komentar negatif, dari keluarga tidak boleh reaktif," ucap Gibran Rakabuming Raka di Restoran Green Garden, Bogor, Jumat (8/12/2018).

Ketimbang Gibran, Jokowi Nilai Menantunya Lebih Siap Jadi Politikus

Gibran Rakabuming Raka pun mengimbau masyarakat agar tak ikut serta menyebarkan isu-isu yang lebih menjurus ke kabar bohong alias hoaks.

"Saya imbau juga kepada teman teman di mana saja, kalau ada komentar negatif, fitnah, dan hal yang menjurus ke hoaks, jangan disebarkan. Jangan terlalu merespons dengan reaktif, karena akan membuat berita hoaks itu semakin viral," imbau Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Jokowi yang berada di tempat yang sama membenarkan pernyataan Gibran Rakabuming Raka, bahwa dirinya bersama keluarga sudah biasa diserang isu negatif sejak berkecimpung di dunia politik.

"Sudah biasa itu, dari wali kota, gubernur, presiden. Tentu saja dengan kapasitas yang lebih besar negatifnya juga gede, tapi positifnya jauh lebih banyak," ucap Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved