Ribuan e-KTP yang Ditemukan Anak-anak Mayoritas Merupakan Cetakan Lama

e-KTP itu ditemukan anak-anak saat sedang bermain sepakbola di tanah kosong, siang tadi. Saat ditemukan, mereka melempar-lempar e-KTP itu seperti kart

Ribuan e-KTP yang Ditemukan Anak-anak Mayoritas Merupakan Cetakan Lama
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ribuan e-KTP yang ditemukan anak-anak di Jalan Karya Bakti IV RT 03/11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Rangga Baskoro

Warta Kota, Duren Sawit -- Kapolsek Duren Sawit, Kompol Parlindungan Sutasuhut menyatakan bahwa ribuan e-KTP yang ditemukan anak-anak di Jalan Karya Bakti IV RT 03/11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12), mayoritas merupakan cetakan lama.

Hal itu diketahui setelah ia melihat data diri dan identitas yang tertera di e-KTP tersebut saat diamankan di Mapolsek Duren Sawit.

"Itu kayaknya cetakan yang lama ya, soalnya masih ada tanggal berlakunya, bukan yang seumur hidup kayak yang sekarang. Tapi masih berlaku, ada yang kadaluarsanya Februari 2019, ada yang Desember ini. Tapi yang sudah kadaluarsa juga banyak," kata Suhut saat dikonfirmasi, Sabtu (8/12).

Mayoritas, alamat penduduk yang tertera di ribuan e-KTP itu, berdomisili di Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

e-KTP itu ditemukan anak-anak saat sedang bermain sepakbola di tanah kosong, siang tadi. Saat ditemukan, mereka melempar-lempar e-KTP itu seperti kartu remi.

"Anak-anak lagi main bola sekitar jam 11.00 WIB. Terus nemuin karung, dikira barang apa sama mereka, terus dibuka ya kan, ketemu lah itu e-KTP yang sudah tercetak identitasnya. Bukan blanko kosong ya, sudah kecetak. Jadi ada nama, alamat, dan lainnya," ujarnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved