Perjalanan KA Argo Parahyangan Alami Jadwal Keterlambatan 4 Jam karena KA Anjlok

Salah satu kereta yang mengalami keterlambatan cukup parah dialami KA Harina 76 rute Surabaya menuju Bandung yang terlambat tiba hingga lebih 4 jam.

Perjalanan KA Argo Parahyangan Alami Jadwal Keterlambatan 4 Jam karena KA Anjlok
Kompas.com
KA Argo Parahyangan alami keterlambatan karena ada KA anjlok. 

Perjalanan Kereta Api (KA) dari Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya kembali mengalami gangguan.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, terganggunya perjalanan Bandung-Jakarta disebabkan anjloknya kereta kerja (MTT) di Km 154 + 8/9 antara Stasiun Cilame dan Stasiun Padalarang, Sabtu (8/12/2018) sekira pukul 09.19.

Atas kejadian ini, PT KAI Daop 2 memohon maaf kepada pengguna jasa kereta api.

"Kami mohon maaf atas terjadinya persitiwa ini karena mengganggu perjalanan kereta dari Bandung atau sebaliknya," kata Joni dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Pihaknya tengah berupaya mengevakuasi rintang jalan di lokasi agar perjalanan kereta api kembali normal.

"Kereta penolongsudah berangkat dari dipo lokomotif Bandung untuk membantu mengevakuasi kereta kerja yang anjlok tersebut," ujarnya.

Insiden anjloknya Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) di km 153+1/2 di antara Stasiun Cilame-Padalarang, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018), membawa dampak untuk sejumlah perjalanan kereta api.

PT Kereta Api Indonesia merilis sejumlah keterlambatan kereta api baik yang masuk atau ke luar dari Stasiun Bandung.

Salah satu kereta yang mengalami keterlambatan cukup parah dialami KA Harina 76 rute Surabaya menuju Bandung yang terlambat tiba hingga lebih dari 4 jam.

“Posisi Kereta Harina tertahan di Stasiun Cilame. Harusnya masuk Bandung pukul 04.11 WIB,” ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (4/12/2018).

Dua rangkaian kereta lainnnya yang terlambat masuk ke Bandung adalah Argo Parahyangan yang berangkat dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan 06.15 WIB.

“Kereta yang berangkat dari Jakarta 05.00 WIB terlambat (masuk Bandung) sekitar satu jam. Yang keberangkatan dari Jakarta 06.15 WIB terlambat sekitar 15 menit karena akumulasi antrean kereta,” katanya.

Sementara itu, tercatat ada sejumlah rangkaian kereta api yang berangkat dari Stasiun Bandung juga dipastikan terlambat tiba di Jakarta.

Rangkaian kereta yang pertama adalah KA Argo Parahyangan Tambahan dari Bandung menuju Jakarta dengan jadwal keberangkatan Bandung pukul 04.15 WIB.

KA Argo Parahyangan alami keterlambatan karena ada KA anjlok.
KA Argo Parahyangan alami keterlambatan karena ada KA anjlok. (Kompas.com)
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved