Masyarakat Bisa Gunakan Bus JA Connexion ke Bandara Soetta

Bus JA Connexion kini menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta.

Masyarakat Bisa Gunakan Bus JA Connexion ke Bandara Soetta
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Perusahaan Umum (Perum) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang serta Tangcity Mall meresmikan pengoperasian Bus JA Connexion (Jabodetabek Airpot). Giat tersebut berlangsung di Lobby Perintis Tangcity Mall, Tangerang, Jumat (7/12/2018). 

BADAN Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Perusahaan Umum (Perum) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang serta Tangcity Mall meresmikan pengoperasian Bus JA Connexion (Jabodetabek Airpot). Giat tersebut berlangsung di Lobby Perintis Tangcity Mall, Tangerang, Jumat (7/12/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rahman menuturkan, sebelum adanya Bus JA Connexion (Jabodetabek Airpot), Kota Tangerang sudah lebih dulu memiliki koridor yang diperuntukan pada masyarakat. Namun baru rute Jatiuwung hingga Poris Plawad, belum sampai ke Bandara.

 "Dengan diresmikannya Bus JA Connexion ini semakin lengkap penyediaan transportasi umum untuk masyarakat, sehingga bisa membantu Pemerintah Kota Tangerang mengurangi kemacetan," tutur Saeful.

Ia menjelaskan Pemkot Tangerang juga akan segera menambah 4 koridor pada tahun 2019, dengan menyediakan 10 bus di setiap koridor.

Sementara itu Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengungkapkan, Bus JA Connexion adalah Bus dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang diperuntukkan untuk masyarakat dengan tarif 35.000 sekali jalan. Namun, karena baru awal diresmikan, kini masih berlaku tatif promo hanya 25.000.

Bus ini juga dioperasikan dari pukul 6 pagi sampai 8 malam dengan berbagai macam fasilitas didalamnya. Seperti ruangan pendingin (AC), wifi dan colokan listrik.

Bus ini adalah program pemerintah bersama pihak swasta untuk membantu Pemerintah Daerah dapat mengurangi kemacetan.

"Maka dari itu kami pilih Kota Tangerang yang perputaran kendaraan setiap harinya begitu padat. Selain itu juga, kami pusatkan di pusat perbelanjaan agar membantu perputaran ekonomi pemerintah setempat," kata Bambang.

Adapun rute bus tersebut di antaranya, Tangcity Mall – Jl. MH. Thamrin – Jl. Tol Jakarta Tangerang – Jl. Tol Lingkar Luar Barat– Jl Tol Dr. Sedyatmo– Jl. Raya Bandara Soekarno Hatta - Bandara Soekarno Hatta.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved