KTP Elektronik yang Ditemukan Anak-anak di Pondok Kopi Ada Tiga Ribu Keping

Sapto mengaku belum mengetahui pasti total KTP elektronik yang ditemukan di dalam karung dan dijadikan mainan anak-anak di wilayah itu.

KTP Elektronik yang Ditemukan Anak-anak di Pondok Kopi Ada Tiga Ribu Keping
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Ribuan KTP elektronik dijadikan mainan lempar-lemparan oleh anak-anak di sekitar Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan musala RT 03/11, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta akan melakukan pengecekan ke lokasi ditemukannya ribuan KTP elektronik di Jalan Karya Bakti IV RT 03/11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018).

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil DKI Jakarta Sapto Wibowo, mengaku baru mendapatkan informasi dari wartawan beberapa saat yang lalu.

"Kami akan berkoordinasi dulu ke teman-teman yang ada di Suku Dinas (Sudin) Dukcapil Kota Jakarta Timur. Kami akan ke lokasi melakukan pengecekan," ujarnya, Sabtu (8/12/2018).

Bocah-bocah Pondok Kopi Temukan Ribuan KTP Elektronik dalam Karung, Dijadikan Mainan Lempar-lemparan

Sapto mengaku belum mengetahui pasti total KTP elektronik yang ditemukan di dalam karung dan dijadikan mainan anak-anak di wilayah itu. Ia pun belum mengantongi siapa saja pemilik KTP elektronik tersebut.

"Sampai saat ini belum tahu. Sebab, kami mau lakukan pengecekan dulu," ucapnya.

Ketua RW 011 Ipin mengatakan, saat ini pihaknya tengah menghitung ribuan KTP elektronik. Warga sekitar juga membantu mengumpulkan KTP elektronik yang tercecer di tanah kosong ini, yang sempat dilempar-lempar oleh anak-anak yang menemukannya.

"Total ada 3.000 bang. Kita sedang menunggu koordinasi selanjutnya nih," cetusnya. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved