Jokowi di Depan Mahasiswa: Saya Enggak Pernah Didemo, Demo Dong!

PRESIDEN Joko Widodo mengaku heran dituding antek asing oleh beberapa pihak.

Jokowi di Depan Mahasiswa: Saya Enggak Pernah Didemo, Demo Dong!
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Jokowi menerima peserta konferensi mahasiswa nasional di ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/12/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo mengaku heran dituding antek asing oleh beberapa pihak. Padahal, katanya, pemerintah sudah berhasil mengambil alih sumber daya alam yang dikuasai perusahaan asing selama bertahun-tahun.

Jokowi menjelaskan, Blok Mahakam yang dulunya dipegang oleh Prancis-Jepang dan Blok Rokan yang dikelola oleh Chevron selama bertahun-tahun, sekarang 100 persen sahamnya dikuasai oleh PT Pertamina (Persero).

Kemudian, negosiasi divestasi PT Freeport Indonesia selama 3,5 tahun, kata Jokowi, sudah membuahkan hasil, karena pada Desember 2018 diselesaikan tahapan terakhir, dan Indonesia akan jadi pemegang saham mayoritas atau 51 persen.

Hari Ini Tim KNKT Terbang ke Seattle untuk Ungkap Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air PK-LQP

"Tapi saya enggak pernah didemo, didemo, dong! Demo mendukung, ada yang demo mendukung gitu, loh," ujar Jokowi saat menerima peserta konferensi mahasiswa nasional di ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/12/2018).

"Enggak ada (demo mendukung), saya dibiarkan jalan sendiri malah dibilang antek asing, ini gimana? Dibolak-balik," sambung Jokowi.

Menurut Jokowi, divestasi 51 persen saham Freeport Indonesia bukan hal yang mudah dan mendapat banyak tekanan dari berbagai pihak untuk menjadi pemegang saham mayoritas.

"Saya maju terus aja, ada yang dukung atau enggak mendukung, sudah tugas kita untuk menyelesaikan hal seperti ini, yang nyatanya kita bisa. Pertanyaan saya antek asing yang mana? Bertahun-tahun enggak ada yang bilang antek asing, begitu empat tahun ini antek asing, antek asing, gimana sih," papar Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved