Gibran Rakabuming Raka: Kalau Enggak Dibesarkan Media, Markobar Enggak Bakalan Jadi Apa-apa

Gibran Rakabuming Raka pun mencontohkan sosok Nadiem Makarin pendiri Go-Jek, yang turut dibesarkan oleh media massa.

Gibran Rakabuming Raka: Kalau Enggak Dibesarkan Media, Markobar Enggak Bakalan Jadi Apa-apa
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo mengajak seluruh keluarganya beraktivitas di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo menilai media massa sangat berperan dalam kehidupannya, mulai dari menjabat Wali Kota Solo hingga kini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Jokowi bercerita, saat kontestasi pemilihan Wali Kota Solo yang pertama, tidak banyak masyarakat yang mengenalnya. Dan ketika menjabat, baru ia mulai dikenal secara luas karena media massa mulai memberitakan.

"Pas pilkada pertama wali kota (Solo), siapa sih yang kenal saya? Enggak ada," ucap Jokowi di Restoran Green Garden, Bogor, Jumat (8/12/2018).

Gibran Tertarik Ikuti Jejak Jokowi Terjun ke Politik

"Dikenal itu saya ingat. Dikenal itu saat media lokal mulai mengangkat (memberitakan), media nasional mulai mengangkat, dari situ dimulai (dikenal)," sambung Jokowi.

Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Jokowi di tempat yang sama menyampaikan, media massa telah membesarkan namanya bersama keluarganya, baik itu berita positif maupun negatif.

"Jadi misalnya Markobar (bisnis Gibran Rakabuming Raka). Markobar itu kan cuma makanan kaki lima, mulai dari pinggir jalan. Itu kalau enggak dibesarkan sama teman-teman media di sini, enggak bakalan jadi apa-apa," papar Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi Ajak Keluarganya Keliling Istana Hingga Kebun Raya Bogor, Kaesang Absen

Gibran Rakabuming Raka pun mencontohkan sosok Nadiem Makarim pendiri Go-Jek, yang turut dibesarkan oleh media massa.

"Sekarang kan kita lihat saja Go-Jek sudah sampai ke Vietnam sebentar lagi Filipina, Singapura. Media itu, ya itu tadi teman-teman yang membesarkan saya dan juga membesarkan Bapak," tutur Gibran Rakabuming Raka. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved